Personil Brimob Kawal Ribuan Dosis Vaksin Yang Tiba di Sumut

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara kembali mengawal kedatangan pasokan Vaksin Coronavac (Sinovac) dan Moderna, yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (22/9/21).


"Kedatangan Vaksin Sinovac berjalan aman dan lancar, mulai dari Bandara Internasional Kualanamu hingga dikawal menuju Gudang Farmasi milik Dinkes Pemprov Sumut di Kota Medan," kata Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Vaksin tersebut tiba di terminal Cargo pada pukul 10.00 Wib sebanyak 7 koli, dengan rincian Vaksin Coronavac sebanyak 19.000 Dosis dan Vaksin Moderna sebanyak 15 Dosis.


Kompol Heriyono mengungkapkan, dalam pengamanan kedatangan vaksin pihaknya menurunkan personil bersenjata lengkap dan kendaraan taktis yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumut.



Selain pengamanan vaksin, Brimob Polda Sumut juga fokus membantu penanganan Covid-19, melalui Tim KBR yang berada di bawah Detasemen Gegana.


"Kegiatan seperti penyemprotan serta himbauan prokes melalui yustisi juga gencar kita laksanakan, guna mencegah penyebaran Covid-19," tambah Heriyono.


Vaksin tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada pukul 11.45 Wib dan diserahterimakan kepada pihak pengelola pengurus barang gudang farmasi Dinkes Pemprovsu Hotma Naibaho.


"Tentunya vaksin tersebut nantinya akan di data terdahulu oleh pihak Dinkes, yang nantinya akan di distribusikan ke daerah daerah penerima vaksin. Vaksinasi ini merupakan salah satu percepatan guna menciptakan herd immunity dalam mencegah virus corona," pungkas Heriyono.*


(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler

> Whatsapp-Button