Polda Sulteng peringati hari jadi ke 73 Polwan RI secara virtual

Thursday, September 2, 2021, 14:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palu - Bertepatan hari jadi Polwan RI, di Sulawesi Tengah berlangsung serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng dari Ny. Din Rakhman Baso kepada Ny. Luly Rudy Sufahriadi, dalam rangkaian serah terima jabatan Kapolda Sulteng, Rabu (1/9/2021) pagi.

Pelaksanaan peringatan hari Jadi ke 73 Polwan RI tahun 2021, dilaksanakan terpusat di Mabes Polri Jakarta Selatan, dengan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan Ibu Asuh Polwan RI Julianti Sigit Prabowo dan turut disaksikan secara virtual oleh Polda jajaran.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng Luly Rudy Sufahriadi secara virtual turut menyaksikan syukuran hari jadi Polwan RI ke 73 di Ruang Command Center Polda Sulteng, Rabu (1/9/2021) sore.

"Saya selaku Kapolri mengucapkan selamat, terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya, jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi," kata Sigit dalam sambutannya di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan), yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.

Di tengah momentum hari jadi ke-73, Sigit berharap, Polwan dapat menjadi srikandi atau pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Ditengah Pandemi Covid-19, Sigit menekankan pentingnya peran dari Polwan. Menurutnya, Prajurit Bhayangkari harus berada di lini terdepan untuk ikut membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19.

Terkait hal itu, Sigit mengakui telah melihat, bahwa Polwan terus bergerak untuk berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi, edukasi, bahkan juga didalam kegiatan mendistribusikan bantuan sosial (bansos). Kemudian, ada juga yang terlibat langsung dalam akselerasi vaksinasi, pemulasaran jenazah pasien virus corona.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto kepada media mengatakan, "dalam rangkaian serah terima jabatan Kapolda Sulteng, juga dilaksanakan serah terima Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng dari nyonya Din Rakhman Baso kepada nyonya Luly Rudy Sufahriadi," katanya, Rabu (1/9/2021).

Sore harinya, Kapolda Sulteng dan ibu Asuh Polwan Polda Sulteng nyonya Luly Rudy Sufahriadi turut menyaksikan secara virtual syukuran hari jadi Polwan RI ke 73 dari Ruang Command Center Polda Sulteng.

Turut hadir Wakapolda Sulteng, Irwasda dan Karo SDM Polda Sulteng masing-masing didampingi istri, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng AKBP Agustin Tampi dan perwakilan Polwan Polda Sulteng, 

Mengisi hari Jadi ke 73 Polwan RI, Polwan Polda Sulteng dan Polres jajaran menggelar bakti sosial donor darah, kerja bakti ditempat ibadah, pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid19, kunjungan kepada warakawuri dan senior Polwan yang kena musibah dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP).

"Atas nama Pimpinan Polda Sulawesi Tengah, Staf dan Polwan Polda Sulteng mengucapkan selamat hari jadi ke 73 Polwan RI, transformasi Polri yang presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid 19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," tutur Didik.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler