Polres Badung Gelar Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2021

Jumat, 17 September 2021, 9/17/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka cipta kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalulintas (kamsertibcarlantas) ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepolisian Resort Badung gelar Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2021 di Aula Mapolres jalan Kebo Iwa No 1 Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (17/9) pagi 08.00 wita. 

Upacara pembukaan Lat Pra Ops Patuh Agung-2021 dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., dan dihadiri Wakapolres Badung Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K., serta Pejabat Utama Polres Badung.

Diawali ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kapolres Badung menyebutkan, operasi Kepolisian dengan sandi "Ops Patuh Agung 2021" lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, disertai persuasif yang humanis dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

"Selain patuh dan disiplin berlalu lintas Protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19 menjadi yang utama dalam mewujudkan  Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif," ungkapnya.

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 20 September s/d. 3 Oktober 2021 diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarkat yakni lebih disiplin berlalu lintas dan lebih sehat dalam menekan laju pertumbuhan Covid -19.

Kapolres juga mengatakan, tujuan Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2021 ini untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel yang akan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.


Selanjutnya, Lat Pra Ops ini bermanfaat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel Polri yang bertugas sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Selain itu juga untuk mensinergikan seluruh personel yang bertugas agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama. ditengah pandemi Covid-19 di Wilayah hukum Polres Badung.

"Ini akan diperagakan dan sekaligus dievaluasi Sarpras pendukung operasi sehingga dapat berdaya guna dan efektif dalam tugas di lapangan," ujarnya.

Kapolres Badung mengharapkan dengan latihan yang singkat ini seluruh personil yang akan melaksanakan tugas mampu mengerti, memahami dan mengetahui dengan jelas teknis dan taktis serta cara bertindak dilapangan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan, sebelum, pada saat, dan pasca operasi yang dapat menghambat terlaksananya ditengah pandemi Covid-19.

"Mari pedomani tema pelatihan hari ini "melalui Pelatihan Pra Operasi Patuh 2021 kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta desiplin masyarakat berlalu lintas," tutupnya yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh masing - masing instruktur.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button