Polres Pelabuhan Belawan Gelar Prosesi Sertijab dari Pejabat Lama ke Yang Baru

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Pelabuhan Belawan telah dilakukan dari Pejabat yang lama AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H., kepada AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, S.H., S.I.K., M.H., selaku pejabat yang baru di halaman Mapolres, Sabtu (18/09/21) sekira pukul 16.00 Wib.

Sebelumnya, upacara Sertijab dilakukan di Polda Sumatera Utara, kemudian dilanjutkan dengan tradisi penyambutan Kapolres yang baru oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, S.H., M.Si., dengan jajar hormat oleh personil Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan.

Selanjutnya, kedatangan Kapolres Pelabuhan Belawan yang disambut dengan pengalungan karangan bunga dan tradisi gerbang pora oleh Perwira dan PJU.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan apel kesatuan, dimana Pejabat yang lama maupun yang baru memimpin pelaksanaan Apel, yang diikuti oleh seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan.


Kemudian, dirangkai dengan laporan kesatuan dimana pejabat yang lama memaparkan terkait situasi kamtibmas maupun keadaan Satker Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan akan melanjutkan semua program-program yang telah berjalan dengan baik, yang telah dilaksanakan oleh AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H.

Untuk diketahui, setelah dilakukan pelepasan, AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, S.H., M.H., kini menjabat sebagai Ps. Dir Tahti Polda Sumut.

Pelepasan pejabat lama dibarengi dengan yel-yel dari Bintara Remaja serta tradisi gerbang pora yang dilakukan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan dan para PJU.*

(Adi Yusman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button