Polres Pematang Siantar Beserta BEM Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak Seluruh Indonesia

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siantar - Bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Evarina gelar Vaksinasi Merdeka serentak di 96 titik seluruh Indonesia, dengan sasaran 1000 orang mahasiswa. Bertempat di Universitas Evarina Jalan Pdt J Wismar Saragih Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Rabu (22/09/21) pada pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini diikuti oleh Rektor Universiatas Evarina Dr Suzanna Joshepine Tobing MS, Presiden BEM Vima Marlina Sidabutar dan mahasiswa Universiatas Evarina Kota Pematangsiantar.

Adapun mekanisme pelaksanaaan secara bergantian, untuk mengurangi penumpukan antrian dengan pengaturan jarak 1 (satu) meter per antrian, yang didahului dengan mencuci tangan dan cek suhu tubuh, pengambilan formulir, registrasi dan observasi, screening dan vaksinasi, sesuai dengan Prokes Covid-19.

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan Mahasiswa (BEM) Evarina Kota Pematangsiantar ini dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 


Disela sela pelaksanaan vaksinasi, pada pukul 10.30 Wib Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., bersama Walikota Pematangsiantar DR. Hefriansyah, S.E., M.M, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul M. Lingga, S.H., Dandim 0207/SML Letkol Inf. Roly Shouka, S.I.P., Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, S.H., M.H., Rektor Universiatas Evarina dan Presiden BEM mengikuti zoom meeting yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan berinteraksi langsung dengan beberapa Rektor dan BEM Universitas di beberapa propinsi yang mengikuti zoom dalam pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung.

Selesai mengikuti zoom meeting bersama Presiden RI, Kapolres Pematangsiantar bersama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar memberikan Bansos secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang benar-benar membutuhkan dengan jumlah Bansos sebanyak 1000 paket.

Forkopimda menyampaikan kepada masyarakat yang menerima, mudah-mudahan Bansos ini bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya dimasa Covid 19, dan menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Masyarakat yang menerima Bansos mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar, yang telah memberikan perhatian dengan memberikan Bansos dimasa pandemi ini. "Semoga bantuan yang kami terima dapat kami pergunakan sebaik baiknya," ujar warga.*

(PN/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button