Iklan

Iklan

Pra TMMD Ke 112, Kodim 1626 Bangli Bangun Senderan di Desa Pengotan

Minggu, 05 September 2021, 9/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Bangli - Sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1626/Bangli yang saat ini sedang berlangsung dalam tahap Pra TMMD mulai mengerjakan pembangunan senderan atau lebih dikenal dengan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Dusun Tiying, Desa Pengotan Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Minggu (5/9/21).

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P., mengatakan, "senderan yang dibangun di Desa Pengotan ini menjadi prioritas karena sering terjadi penggerusan tanah yang berada dibibir sungai," katanya.

Pengerjaan senderan tersebut dilakukan secara gotong-royong bersama 15 warga Dusun Tiying yang dipelopori I Wayan Wirantara (Kadus Tiying Desa) juga  anggota TNI sebanyak 5 personel.


Pengerjaan senderan tersebut sampai saat ini sudah mencapai 335 meter atau mencapai progres 75%.

Peran serta masyarakat dalam membangun senderan sangatlah penting karena menunjukkan kegotong royongan antara TNI dan rakyat sangat nampak sehingga dalam pembangunan senderan dapat terselesaikan sesuai yang diharapkan.

Selama pelaksanaan pembangunan senderan TNI bersama masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih dalam kondisi PPKM Darurat.*

(Arifin/Lilik/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button