Propam Polres Badung Periksa Segala Jenis Senpi Yang di Pegang Anggota

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Ditengah pandemi Covid-19, yang dengan operasi kepolisian, Sie Propam Polres Badung tetap melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap segala jenis senjata api inventaris Polres Badung yang di pegang oleh anggota.

Kegiatan ini berlangsung tertib dengan mentaati protokol kesehatan (Prokes) di Lobby Polres Badung jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Rabu, (22/9) pagi pukul 09.00 wita.

"Sejumlah senpi laras panjang maupun senpi laras pendek termasuk yang pinjam pakai oleh anggota, kita periksa mulai dari kebersihan hingga amunisi dan kartu senjatanya," ujar Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya.

Ia menjelaskan, kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas memberi pelayanan kepada masyarakat.


Adapun yang dilakukan yaitu memeriksa kebersihan senjata, kartu senjata dan jumlah amunisi yang dikuasai disertai kelengkapan Prokes secara ketat.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.

Kasi Propam juga menjelaskan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sie Propam Polres Badung guna meminimalisir pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini rutin dilakukan, agar para anggota Polres Badung senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun diluar jam dinas,” tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button