Putra Daerah Dari 6 Wilayah Kodim se Maluku Ikuti Seleksi Caba PK TA. 2021

Jumat, 03 September 2021, 9/03/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun Anggaran 2021, Sub Panda Maluku menyeleksi putra daerah yang berasal dari seluruh kabupaten di wilayah Maluku, yang terbagi dalam 6 (enam) wilayah Kodim di jajaran Korem 151/ Binaiya.


Seleksi dilaksanakan secara ketat, transparan dan obyektif bertempat di Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Jumat 03 September 2021.


Mengawali kegiatan seleksi Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw memberikan pengarahan kepada panitia penerimaan pada Sub Panda Maluku, bahwa dalam penerimaan prajurit harus dilaksanakan secara ketat, obyektif, transparan, jujur dan berkeadilan.


Danrem yang juga salah satu putra terbaik Maluku, jebolan Akmil 1991 ini menambahkan, "jika ada yang melakukan pelanggaran seperti berbuat curang dan menerima suap akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku, selain itu seleksi calon prajurit tidak hanya ketat tapi juga harus dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.



Peserta seleksi yang dikirim oleh Kodim jajaran di antaranya Kodim 1502/Masohi, Kodim 1503/Tual, Kodim 1504/Ambon, Kodim 1506/Namlea, Kodim 1507/Saumlaki dan Kodim 15011/Pulau Moa, merupakan perwakilan daerah yang akan bersaing satu dengan yang lain hingga terpilih untuk mengikuti pendidikan nantinya.


Untuk menjamin semua ketentuan yang sudah ditetapkan dalam kepanitian serta aturan dalam proses seleksi dilaksanakan atau di patuhi oleh Panitia, maka Danrem terjun langsung memantau pelaksanaan seleksi setiap harinya dimulai dari pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, yang dilaksanakan di Aula Makorem hingga pelaksanaan tes kesegaran jasmani di Stadion Karpan.


"Untuk pelaksanaan renang dilakukan di kolam renang Kodam XVI / Pattimura di Waeheru," jelas putra terbaik kelahiran Ambon asal Teon Nila Serua (TNS) ini.


Pada proses seleksi, tidak henti hentinya Danrem 151/ Binaiya mengingatkan panitia, dimana pelaksanaan seleksi harus berjalan dengan baik, lancar dan aman.*


(Ajid Tomagola)

Sumber : Penrem 151/Binaiya

TerPopuler

> Whatsapp-Button