Iklan

Iklan

Remaja Muslim Dringu (RMD) Gelar Khotmil Qur'an, Ada Apa ?

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menyikapi situasi Probolinggo saat ini, puluhan Remaja Muslim Dringu (RMD) gelar khotmil Qur'an dengan maksud agar supaya segala ujian dari Allah bisa segera usai dan situasi Kabupaten Probolinggo khususnya kembali kondusif.

Koordinator RMD, Ustadz Hendra Fadholi ketika dikonfirmasi media Snipers.News mengatakan, bahwa tujuan diadakannya Khotmil Qur'an bersama tersebut agar supaya situasi dan kondisi Kabupaten Probolinggo kembali kondusif.

"Giat ini semata mata mengharap ridha Allah s.w.t dan atas inisiatif pribadi tanpa ada suruhan dari pihak manapun, hati kami terpanggil sebagai putra daerah untuk memberikan sumbangsih doa agar tercipta baldatun toyyibatun warabbun ghofur," tutur Ustadz Hendra Fadholi, Sabtu (11/09/2021).

Giat Khotmil Qur'an bersama tersebut bertempat di kediaman Sugianto, tepatnya di Dusun Nenek, Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. "Insyaallah kegiatan ini terus kami istiqomahkan bersama remaja lainnya," terangnya.

Senada, Ustadz Abdurrahman selaku sekretaris RMD menyikapi situasi Probolinggo saat ini, dirinya lebih berkhusnudzon bahwa apapun yang terjadi semata mata atas ridha Allah saja.

"Tak ada satupun daun yang jatuh tanpa pengawasan dan ridha Allah, makanya kita bersama memohon kepada Allah agar supaya ujian ini segera berakhir," paparnya.

Ustadz Abdurrahman berharap, masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya warga Kecamatan Dringu agar supaya lebih mendekatkan diri pada Allah saja, dan tidak saling menyalahkan apalagi menjatuhkan satu sama lain yang membuat situasi semakin runyam.

"Semoga badai segera berlalu, kita kokohkan silaturrahmi untuk menciptakan kerukuan dan kekompakan bersama," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button