Samapta Polres Donggala Gelar KKYD Bersama Satgas Covid Gabungan

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Donggala - Patroli Blue Light KKYD himbauan protokol kesehatan gabungan Satgas Covid 19 bersama UPRC RU 1 Sat Samapta pada hari Senin (20/09/21) sekira pukul 20.00 Wita ini dipimpin oleh Ps. Kanit Turjawali Aipda Arwin S Adu.


Kegiatan patroli gabungan ini diikuti 6 Personil Sat Samapta Polres Donggala, Tim Gugus Tugas dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Kabupaten Donggala.


Operasi ini juga melibatkan beberapa Kendaraan Dinas (Randis), diantaranya 1 Unit R4 Randis Sat Samapta Isuzu D-Max, 2 Unit R2 Randis Sat Samapta, 1 Unit R4 Randis Satpol PP Kabupaten Donggala dan 1 Unit R4 Randis Dishub Donggala jenis Hilux.


Sasaran maupun route patroli meliputi Rumah Makan diseputaran Kelurahan Tanjung Batu, Cafe di Taman Kota Kelurahan Boya, Rumah Makan diseputaran Kelurahan Boya, Warkop Area Portokoan Donggala Kelurahan Boya, Warkop diseputaran Kelurahan Tanjung Batu dan Cafe di area Anjungan Gonenggati Kelurahan Kabonga Kecil.


Personil gabungan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitas diluar rumah, agar selalu taat dan disiplin dengan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk menekan angka penyebaran Virus Covid19 dan mencegah munculnya cluster baru.



Tim gabungan gugus tugas juga mendatangi dan menghimbau pelaku usaha Rumah Makan, Warkop dan Cafe-Cafe serta pemilik usaha-usaha lainnya yang sering dikunjungi warga, agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan, sekaligus memberikan masker ke pengunjung Cafe yang tidak menggunakan masker.



Selain itu, petugas juga mengajak warga masyarakat untuk melakukan Vaksin Covid-19 Tahap I dan II, yang dilaksanakan di Puskesmas atau di tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat.


Juga menghimbau kepada warga masyarakat yang berada disekitaran Cafe dan pengunjung Cafe agar selalu menjaga keamanan setempat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman, situasi aman dan kondusif.


Giat himbauan protokol kesehatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Bupati No : 440/0344/BagUmum/2021 Tentang PPKM Level 3 Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. 


Operasi ini dilaksanakan guna mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, serta pendisiplinan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan cara mematuhi aturan protokol kesehatan ketat, juga mempersempit ruang gerak pelaku Tindak Pidana Kriminalitas.


Pesan singkat Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K. juga berpesan kepada jajarannya, baik bertugas maupun tidak harus memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat, dengan sapa, santun dan humanis.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button