Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Donggala Amankan Gebyar Vaksin dan Pembagian Sembako ke Masyarakat

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Donggala - Satuan Samapta Polres Donggala UPRC Regu II Patroli Pengamanan Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Covid-19.


Vaksinasi dan pembagian paket sembako untuk masyarakat dihadiri oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H., dengan di dampingi Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K., bersama Danramil Banawa.


Pada Sabtu 11 September 2021, Vaksinasi di gelar di Puskesmas Donggala Jalan Pettalolo Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, Puskesmas Delatope Kecamatan Banawa Tengah dan Puskesmas Lembasa Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala.


Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, level 2 dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran Covid-19.


Kemudian juga berdasarkan Perbup Donggala Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.


Lalu juga di dukung Surat Edaran Bupati Donggala Nomor : 44010344 / BAG.UMUM/2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 untuk  pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Donggala.



Polres Donggala bersama personil gabungan yang hadir membantu jalannya kegiatan Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako.


Sementara Anggota Sat Samapta UPRC Regu II yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya KBO Samapta Ipda Yeri. M, Aipda Victor Parulian Gultom, Aipda Ismail, Bripka Danny Patrick. R, Briptu I Kadek Indra dan Bripda Muh. Wahyu.


Kemudian juga di dukung oleh Personil Polsek Banawa, Personil Polsek Banawa Selatan, Personil Sat Lantas, Personil Reskrim, Personil Intelkam, Personil Propam dan Babinsa Koramil Banawa.


Diharapkan, giat Gebyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Vaksin-19 berjalan lancar dan aman.


Turut juga hadir dalam giat ini, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, S.H., M.H., Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo, S.I.K., Danramil Banawa, Kapolsek Banawa, Kapolsek Banawa Selatan, Pejabat Pemda Donggala, Lurah, Camat, Kapus, Kades, serta warga masyarakat.


Pembagian Paket sembako ini berupa beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng dan susu.
Kegiatan ini juga menerapkan standar protokol kesehatan ketat.


"Untuk terhindar dari Pandemi Covid-19, mari meningkatkan pola hidup sehat dan selalu setiap saat mematuhi prokes, mengingat Pandemi Covid belum usai," tutur AKBP Muhammad Yudie.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button