Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung Kembali Antar Warga Jalani Isoter

Kamis, 09 September 2021, 9/09/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten bersinergi dengan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung melakukan penjemputan dan mengantar warga yang terkonfirmasi positif  Covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat, agar mendapatkan penanganan medis secara intensif.

Hari ini, ada 5 orang warga Kabupaten Klungkung yang akan menjalani isolasi terpusat, Kamis (09/09/2021).

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., mengatakan, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung membentuk tim untuk melakukan pelacakan warga yang terpapar Covid-19 maupun kontak erat dengan pasien positif di setiap daerah. 

Jika ada warga yang menjalani isolasi mandiri dengan kondisi gejala memprihatinkan, maka tim langsung membantu proses evakuasi ke isoter.

"Yang dilakukan isoter adalah mereka yang menjalani isoman dirumahnya, yang sudah terkonfirmasi Covid-19 hasil dari pada tracing dan testing, sehingga hari ini di antar menggunakan bus milik Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung ke tempat isolasi terpusat. Apabila tidak dipindahkan, nantinya akan rentan sekali menularkan ke warga yang sehat di lingkungan keluarganya," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana. 

Ia menyebutkan, tempat isoter yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Klungkung bertempat di Hotel The Vasini Denpasar Timur, dan sudah disiapkan petugas medis dalam memantau perkembangan kesehatan para warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Di tempat isoter ini kondisi mereka lebih terpantau oleh Tenaga medis dan obat obatan disiapkan, sehingga lebih cepat pemulihan kesehatan dari pada melakukan isoman di rumahnya," imbuh Kapolres Klungkung.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button