Satgas Madago Raya Terus Galang Kemitraan Dengan Ponpes di Poso

Jumat, 03 September 2021, 07:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Poso - Personel TNI-Polri, yang berada dalam Satuan Tugas Operasi Madago Raya terus meningkatkan kemitraan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kali ini para Da'i TNI-Polri sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Baitil A'la di Desa Landangan Poso Pesisir dan diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren Ustaz Herman, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan silaturahim Da'i Satgas Ops Madago Raya ke pimpinan pondok pesantren sekaligus menyerahkan Al Quran dan syal sahabat Da'i TNI-Polri Ops Madago Raya yang dipimpin oleh Ustaz Iptu M. Atmal.

Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keteranganya menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini akan terus diselaraskan untuk memperkuat sinergitas antara warga dengan personil TNI-Polri, yang tergabung dalam Ops madago Raya.

"Tokoh agama dan pimpinan pondok pesantren Baitil A'la sangat mendukung atas kepedulian dan silaturrahim para Da'i Ops Madago Raya," ucap Bronto.


"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menjaga silaturahim yang sudah terjalin antara Da'i TNI-Polri Satgas Ops Madago Raya dengan semua tokoh agama serta menjadikan pelaku teror sebagai musuh bersama," ucap Bronto.

Kegiatan Da'i TNI-Polri ini mendapatkan respon yang baik ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Poso, banyak undangan warga yang mengharapkan kehadiran para Dai untuk mengisi panggung atau mimbar agama, guna memberikan tausyah, kajian agama dan bahkan mengajak makan bersama.

Ustaz Herman, selaku pimpinan pondok pesantren Baitil A'la di Desa Landangan Poso Pesisir mengatakan, semoga kiranya kegiatan para Da'i TNI Polri ini terus ditingkatkan, karena dapat berfungsi memutuskan akar simpatian kelompok teror.

"Mudah-mudahan dapat terus mensyiarkan agama dengan mengedepankan norma agama secara murni, sehingga tidak ada yang merasa divonis atau dijustice radikal," tutur Ustaz Herman.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler