Satgas TMMD 112 Kodim 1509/Labuha dan Masyarakat Lakukan Pengecoran Talaud di Desa Kokotu

Minggu, 19 September 2021, 12:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Bersama dengan masyarakat, Satgas TMMD 112 Kodim 1509/Labuha bahu membahu melaksanakan pengecoran Talaud di Desa Kokotu Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Minggu (19/09/2021).

Kegotongroyongan merupakan budaya kebersamaan masyarakat Indonesia yang telah melekat dari dahulu kala, dan hal ini dituangkan Satgas TMMD 112 bersama masyarakat dengan pengecoran Talaud di Desa Kokotu, yang merupakan salah satu sasaran TMMD 112 Kodim 1509/Labuha yang digelar tahun ini.

Dalam kegiatan yang digelar ini, turut hadir pula beberapa Pemerintah Desa, seperti Sekdes Kokotu Hasbi Hasan, Kaur Umum Desa Kokotu Nurdin Jalal dan seluruh masyarakat Desa Kokotu.

Di awal kegiatan ini, Sekdes Kokotu menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terkira kepada TNI, karena telah hadir ditengah-tengah masyarakat melalui Satgas TMMD 112 Kodim 1509/Labuha, dan membantu Desa Kokotu dengan adanya pembangunan Talaud ini.


"Pembangunan Talaud ini sudah sejak lama kami impikan, guna mencegah erosi pada bibir pantai di desa kami akibat dari terpaan ombak laut yang selalu menerpa bibir pantai di desa kami," terangnya.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Wem Mangune, selaku anggota Satgas TMMD 112 Kodim 1509/Labuha pun menyatakan, bahwa pihaknya turut berterima kasih atas antusiasme daripada masyarakat sekalian. Semua yang dilakukan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat disekelilingnya.

"Kami berharap, agar rasa kebersamaan dan kegotongroyongan di Desa Kokotu ini jangan pernah luntur sampai kapanpun, bahkan harus dibudayakan sejak dini," tuturnya.*

(Jeffri)

TerPopuler