Iklan

Iklan

Sigap, Polres Sigi Bersama Polsek Kulawi Lakukan Penanganan Awal Tanah Longsor di Kecamatan Kulawi

Jumat, 10 September 2021, 9/10/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Sigi - Personel Polres Sigi bersama dengan Polsek Kulawi  melakukan penanganan awal di lokasi tanah longsor yang terjadi jalan trans Palu - Kulawi tepatnya di Desa Namo Dusun Sadaunta Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi yang terjadi sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi, Jumat (10/09/2021).

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasubbag Humas polres Sigi Iptu Ferri Triyanto mengatakan, longsor berupa material lumpur gunung yang jatuh menutupi badan jalan sehingga tidak dapat dilewati oleh pengendara R4 dan R2.

“Dalam longsor ini menutupi badan jalan trans palu - kulawi sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh pengendara, untuk itu pihak Polres Sigi bersama dengan Polsek Kulawi langsung menuju ke TKP untuk memberikan tindakan awal seperti berkordinasi dengan Pemerintah kabupaten sigi untuk menurunkan alat beratnya,” ucap Iptu Ferri.

Lebih lanjut Iptu Ferri mengatakan sekitar pukul 13.00 wita, jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh pengendara R2 dan R4 setelah dibersihkan oleh alat berat dari Pemerintah Kabupaten Sigi serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

 “Alhamdulillah, sekitar pukul 13.00 wita jalan trans palu - kulawi tepatnya di desa namo dusun sadaunta kecamatan kulawi kabupaten sigi sudah bisa dilalui, namun untuk para pengendara yang melintas kami himbau agar tetap berhati-hati pada saat melalui Locasi lonsor tersebut," tutur Iptu Ferri.*


Laporan : Yudi/Hms.

TerPopuler

> Whatsapp-Button