Silaturahmi Dengan Pemred Media, Kapolda Sumut : Saya Ingin Jadikan Media Mitra Strategis

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ingin menjadikan media sebagai mitra strategis. Menurutnya, media sangat berpengaruh dalam menciptakan situasi yang baik.

"Saya ingin menjadikan media sebagai mitra strategis. Sepanjang akurasi informasinya sudah lengkap. Maka tentu harus segera disampaikan, termasuk informasi dari daerah. Jadikan media sebagai mitra strategis," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah pemimpin redaksi (Pemred) media dan wartawan di Prana Kafe Mapolda Sumut, Sabtu (18/9/2021).

Kata Panca, media massa menjadi salah satu bagian penting membantu kinerja pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Media massa menjadi jembatan informasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

"Apa yang telah kita lakukan tidak akan berarti dan diketahui masyarakat, jika tidak ada pemberitaan atau peran dari media," sebutnya.

Panca juga menjelaskan, pada era digital saat ini, kecepatan informasi menjadi hal yang sangat penting. Tidak ada alasan bagi pihak kepolisian untuk menyimpan maupun menunda-nunda informasi yang berhubungan dengan kinerja polisi, dalam rangka pelayanan masyarakat.

"Sekarang semua serba cepat. Kalau tidak, nanti jadi informasi basi," tukasnya.

Menurutnya, Polda Sumut senantiasa berupaya untuk secepatnya memberikan informasi kepada masyarakat. Namun juga harus menjadi pemahaman bersama, bahwa kualitas informasi yang mereka sampaikan harus terjamin.

Pertemuan Kapolda Sumut dengan pimpinan media di Kota Medan ini berlangsung dalam suasana akrab. Protokol kesehatan juga diterapkan untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

Ke depan, Kapolda berjanji akan memperhatikan sarana dan fasilitas Wartawan Unit Polda Sumut, agar tercipta suasana kerja yang baik dan maksimal. Apalagi, bagi kaum media yang menjadi korban tindak kejahatan kriminal akan menjadi atensi untuk diungkap.

Dia menekankan kepada seluruh Kapolres jajaran untuk tidak pelit informasi dan membuka diri kepada media, agar tidak terjadi kesimpangsiuran dalam pemberitaan. Informasi yang disajikan media harus akurat dan aktual.

Hadir mendampingi Kapolda dalam silaturahim bersama Pemred Media, diantaranya Wakapolda Sumut Brigen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi serta PJU lainnya.*

(Kotto)

TerPopuler

> Whatsapp-Button