Sinergitas BEM Mahasiswa FEB Unwar Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kamis (4/09/2021), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa mengadakan Baksos untuk masyarakat terdampak Covid-19, dengan mengangkat tema "Mewujudkan Mahasiswa FEB Unwar Yang Berintelektual, Inovatif, Unggul dan Berwawasan Ekowisata".

Kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.30 s.d pukul 13.00 Wita. Sasaran kegiatannya lebih menekankan kepada masyarakat yang mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan, akibat pandemi ini membuat sektor ekonomi masyarakat tidak stabil.

I Putu Ariadi, S.T., S.H., selaku Kepala Desa Adat Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung dan masyarakat sangat antusias menerima bantuan paket sembako dari Mahasiswa BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa.

Ucapan terima kasih diberikan sebagai bentuk syukur diberikannya bantuan paket sembako tersebut. Semoga kegiatan Baksos dapat bermanfaat, dan warga Desa Adat Paksebali dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 serta kegiatan perekonomian warga dapat segera kembali normal, sehingga masih tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Kepala Desa menyampaikan Puji Syukur acara ini dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan target panitia.

Pada Baksos sebelumnya, 1053 warga desa telah mendapatkan fasilitas Baksos dan 63 orang yang belum menerima bantuan sembako gratis.

"Terima kasih kepada BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan prosedur yang sudah disepakati karena mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, agar saat membagikan tidak berkontak fisik secara langsung dengan banyak orang.

"Semoga Tuhan membalasnya dengan pahala, dan sukses dalam menempuh studinya," paksakan.

Dekan FEB yang diwakili oleh Wakil Dekan I I Made Setena, S E., M.Ag.b. menjelaskan, bahwa bantuan paket sembako diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah, yang mengalami dampak ekonomi saat terjadinya pandemi Covid-19.

Bersama Kepala Desa sudah dilakukan koordinasi terkait pendataan 1053 warga yang berhak menerima bantuan paket sembako tersebut. Pendataan terlebih dahulu dilakukan, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. 

Harapannya, adanya bantuan paket sembako dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok, meskipun jumlah bantuan paket sembako diberikan tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat diterima masyarakat Desa Adat Paksebali.

Tujuan kegiatan bakti sosial ini sebagai sinergi mahasiswa dengan masyarakat, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan jiwa humanis.

Selain itu, ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

I Putu Ariadi, pada Sabtu (04/09/2021) menerima Baksos secara simbolis yang dihadiri oleh para Wakil Dekan FEB Unwar, Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan FEB Unwar, UPMF, KTU FEB serta dosen pendamping di lingkungan FEB Unwar, Ketua DPM, Ketua BEM, Ketua HMPS dan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa.

Sebanyak 6 mahasiswa sebagai perwakilan tetap menggunakan protokol kesehatan dan mengimplementasikan anjuran pemerintah physical distancing sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penutupan kegiatan Baksos sebagai rangkaian kegiatan PKKMB FEB Unwar diakhiri dengan pelepasan nametag kepada perwakilan peserta Baksos FEB Unwar oleh Wakil Dekan I FEB Unwar.*

(Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button