SMA N Lawe Sumur Gelar Vaksinasi Tahap I Untuk 102 Siswa/i

Selasa, 21 September 2021, 9/21/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Siswa-siswi kelas 10 sampai kelas 12 di SMA Negeri Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mengikuti Vaksinasi tahap I yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Puskesmas Lawe Sumur, Senin (20/09/21).

Sebelumnya, Kepala Sekolah beserta guru pendidik di SMA N Lawe Sumur sudah terlebih dahulu melakukan vaksinasi, yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Tenggara, setelah dikeluarkannya surat himbauan dari Gubernur Aceh untuk memvaksin siswa /i sekolah.

Amatan Awak Media Snipers.news di lokasi vaksinasi, tepatnya di Sekolah SMA N Lawe Sumur, antusias para siswa maupun siswi terlihat, dikarenakan keinginannya mereka untuk bisa bersekolah tatap muka usai mendapatkan vaksinasi ini.

Petugas medis selaku vaksinator yang disiapkan untuk mensukseskan program vaksinasi ini berasal dari Tenaga Kesehatan, Puskesmas Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah SMAN tepatnya di Desa Lawe Sumur, Kecamatan Lawe Sumur, Kabupaten Agara ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi nasional, guna mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) khususnya bagi pelajar, agar bisa bersekolah tatap muka, sehingga menjadi penangkal penyebaran cluster baru di lingkungan pendidikan.

Kepada awak media ini, Kepala Sekolah SMAN Lawe Sumur Zainul Bakri, S.Pd., S.Mi. mengatakan, bahwa sebelum dilaksanakannya Vaksinasi ini, pihaknya sudah menyurati para orang tua wali murid guna memberitahukan perihal murid yang akan mendapatkan vaksinasi.


"Kita sudah menyurati orang tua wali murid memberitahukan tentang vaksin terhadap siswa/i. Saya beserta orang tua wali murid juga sudah melakukan zoom meeting langsung dengan Sekda Aceh. Dan, Sekda Aceh juga sudah memberitahukan bahwa vaksin Covid-19 tidak berbahanya bagi tubuh, bahkan vaksin tersebut akan menambah imun tubuh serta kekebalan tubuh dan menjegah penularan Virus Covid-19," ujar Zainul.

Selanjutnya, Zainul Bakri juga meminta peran serta media untuk bekerjasama dalam mempublikasikan kepada publik terkait vaksinasi aman dan halal bagi tubuh, serta membantu mengedukasi melalui pemberitaan kepada masyarakat, untuk ikut serta dalam program vaksinasi.

"Dan saya menghimbau kepada orang tua wali tak perlu takut tentang vaksin. Mengapa,  karena kematian itu sudah ditentukan. Saya tau satu Firman Allah SWT yang artinya, "Setiap umat sudah ditentukan ajalnya, apabila ajal itu datang tidak bisa dimundurkan, juga tidak bisa dimajukannya". Jadi, kematian itu sudah ditentukan," katanya, sembari mengutip salah satu Firman Allah SWT dalam Al Quran.

Zainul juga menjelaskan, bahwa di Sekolah SMAN Lawe Sumur yang sudah di vaksin ada 102 siswa, dari total keseluruhan sebanyak 132 siswa. Sementara tersisa 30 siswa yang belum melakukan vaksinasi. 

"Sisa dari murid yang belum di vaksin akan menyusul, sehingga nantinya tidak akan terkendala untuk melakukan belajar mengajar secara tatap muka. Pelaksanaan vaksinasi ini kita mulai dari hari Jum'at, Sabtu dan hari ini Senin. Murid yang sudah di vaksin pada hari Jumat ada 27, Sabtu 45  dan hari ini 30 murid, sehingga berjumlah 102 siswa/i dari target kita di sekolah ini yang berjumlah 132 siswa/i," imbuhnya.*

(Har/Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button