Tempat Wisata Dibuka, Koramil 0820/19 Gending Pantau Prokesnya

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka untuk mencegah penularan covid -19 yang ada diwilayahnya, maka anggota Koramil 0820/19 Gending melaksanakan sosialisasi dan pemantauan berupa himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan oleh Serda Tinasan dengan melaksanakan himbauan di tempat wisata Marbagong yang berada di Desa Sumber Kerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan covid -19 serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan arti pentingnya protokol kesehatan," kata Serda Tinasan, Minggu (19/09/2021).

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0820/19 Gending Kapten Inf Yahudin bahwa pelaksanaan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, penting sekali dilakukan sebagai upaya di dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama pengunjung tempat wisata tersebut akan arti pentingnya kita menjaga kesehatan, serta sebagai upaya untuk meyadarkan masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona.

"Karena, sampai saat ini virus corona masih ada dan belum hilang dari muka bumi dan sewaktu waktu apabilah kita lalai maka dapat menyerang ke diri kita sendiri," tutur Danramil Gending.

Oleh karena itu, menurut Kapten Yahudin, budaya hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker harus diterapkan oleh masyarakat terutama ditempat tempat keramaian guna menghindari penyebaran virus corona.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button