Tim Tarantula Polres Banggai Bekuk Pria Pencuri Dua Unit Ponsel

Sunday, September 5, 2021, 11:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai menangkap seorang pria karena diduga mencuri ponsel milik seorang warga di Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (4/9/2021).

"Pria berinisial RM alias A ini dibekuk di dalam rumahnya tanpa perlawanan," ucap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim, S.H.

Awalnya, Iptu Jimyarto Anasim mendapatkan informasi mellaui call center Sabhara Polres Banggai, bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dua unit ponsel di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karaton.

"Kami langsung merespon laporan masyarakat tersebut untuk melakukan pencarian terhadap tersangka," ucap Iptu Jimyarto.


Dari keterangan korban, bahwa saat itu tersangka masuk ke dalam rumah dengan diam-diam, namun salah seorang saksi di dalam rumah tersebut melihat tersangka.

"Untuk mengelabui orang di dalam rumah tersangka berpura-pura bertanya apakah di rumah korban ada yang bernama Joko. Padahal di dalam rumah tersebut tidak ada yang bernama Joko," sebut Iptu Jimyarto.

Selanjutya, tersangka langsung keluar rumah. Kemudian korban mencari dua unit ponsel miliknya namun tidak ditemukan, sehingga mencurigai tersangka.

"Kejadian itu kemudian dilaporkan dan langsung ditindak lanjuti. Saat ini tersangka sudah diserahkan kepada penyidik Satreskrim guna pengembangan dan dimintai keterangannya lebih lanjut," tutur Iptu Jimyarto.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler