Tinjau Vaksinasi Merdeka, Kapolres: Vaksinasi Diharapkan Dapat Membentuk Herd Immunity Untuk Masyarakat

Tuesday, September 21, 2021, 18:29 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Kapolres Tulang Bawang Barat Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K., M.M., meninjau kegiatan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan dibeberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan seluruh gerai vaksin di wilayah hukum Polres Tubaba.

Dalam rangka vaksinasi merdeka, Polres Tubaba menargetkan sebanyak 1500 dosis vaksin yang diberikan kepada sekolah dan seluruh gerai vaksin merdeka.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K., M.M., menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang antusias serbu vaksinasi massal secara gratis, yang diselenggarakan bersama Dinkes Tubaba dan SMA di Tubaba, yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan vaksinasi merdeka.

"Terima kasih kepada masyarakat, tim tenaga medis, dan kepala sekolah yang membantu mensukseskan program vaksinasi merdeka ini. Saya mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, antusiasme para siswa dan masyarakat Tubaba cukup tinggi. Bagi siswa dan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujar Kapolres, Selasa (21/09/2021).

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Pihaknya juga mengapresiasi para panitia, baik dari Kepala Sekolah maupun tim medis dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi merdeka ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi merdeka dan masyarakat serta siswa SMA yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi merdeka.

"Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity untuk siswa dan masyarakat, agar terhindar dari Covid-19 dan jangan takut untuk divaksin," paparnya.

Kapolres Tubaba berharap dan menghimbau bagi masyarakat, serta para siswa yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19," tutupnya.*

(Juli)

TerPopuler