Iklan

Iklan

Tinjau Vaksinasi Serentak, Kapolres Probolinggo: Kami Hadirkan Mobil Vaksin Keliling Untuk Mempermudah Masyarakat

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo berkolaborasi bersama Kodim 0820 Probolinggo dan Dinas Kesehatan setempat, Sabtu (11/9/2021) pagi mengikuti Zoom Meeting bersama Panglima TNI dan Kapolri, meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Balai Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo

Kegiatan ini secara serentak juga diselenggarakan di 114 titik lokasi vaksinasi serentak di 38 Kab/Kota lainnya di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyapa langsung secara virtual beberapa wilayah yang menggelar vaksinasi serentak. Mereka menanyakan langsung soal target dan capaian terkait dengan kegiatan tersebut 
                          

Terkait kegiatan itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan kegiatan Vaksinasi Serentak ini digelar bersamaan dengan kegiatan vaksinasi serentak yang dihadiri Panglima TNI dan Kapolri di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten, Malang, Jawa Timur.

"Hari ini Polres Probolinggo melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak yang dipantau secara virtual oleh Panglima TNI dan Kapolri. Kegiatan ini juga dilaksanakan di 38 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jawa Timur dalam rangka akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal," kata AKBP Teuku Arsya dalam tinjauannya di Gerai Vaksin Desa Klaseman, Gending, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Sementara itu, Kapolres Probolingggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kegiatan vaksinasi serentak kali ini, Polres Probolinggo menghadirkan mobil vaksin keliling dikarenakan kegiatan digelar di 3 titik lokasi yang dipusatkan di Balai Desa Klaseman dengan target capaian vaksinasi hari ini sebanyak 1600 dosis.
                         

"Dalam kegiatan vaksinasi serentak kali ini, kami sengaja menghadirkan mobil vaksin keliling yang sebelumnya telah kami launching pada hari Senin lalu. Tujuan mobil vaksin keliling ini agar mempermudah masyarakat bilamana ada kesulitan hadir di Gerai Vaksin yang telah kami siapkan atau yang wilayahnya tidak terjangkau," ucap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga berharap kegiatan kolaborasi Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo dan dinas Kesehatan, terus bersinergi dalam mewujudkan herd immunity di wilayah Kabupaten Probolinggo.*

(Taufiq)

Sumber : Humas Polres Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button