TMMD Ke 112, Satgas Kodim 1502/Masohi, Gunakan Alat Berat Buka Jalan Usaha Tani

Minggu, 19 September 2021, 9/19/2021 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Masohi - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1502/Masohi kerahkan alat berat untuk pembangunan Jalan Usaha Tani di Desa UPT Seti Bakti, Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah.


Hal ini disampaikan oleh Serda Frans Rahadat kepada Awak Media Snipers.news, Minggu (19/09/2021).


Serda Frans Rahadat menyatakan, bahwa
dalam proses pembangunan Jalan Usaha Tani, Satgas TMMD ke 112 saat ini menggunakan alat berat untuk menyingkirkan pohon dan gundukan tanah, agar proses pengecoran bahu jalan tani segera dilaksanakan.


"Walaupun sudah menggunakan alat berat, namun Satgas TMMD dan masyarakat setempat tidak tinggal diam, mereka tetap melaksanakan pengecoran bahu jalan agar kegiatan tersebut dapat segera diselesaikan, sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," ungkap Serda Frans Rahadat.


Salah satu warga Desa UPT Seti Bakti, yang namanya tidak mau disebut menyatakan, bahwa mereka sangat mengapresiasi, bersyukur dan berterima kasih kepada TNI, karena daerah Desa mereka masuk dalam pelaksanaan TMMD ke 112.


Selain itu, dia juga menceritakan tentang TNI Manunggal Membangun Desa ini, yakni suatu program terpadu antara TNI, khususnya TNI AD dan Pemerintah Daerah, yang tujuannya adalah mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.


Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah, terutama masyarakat di pedesaan yang akses penerangannya mengalami kerusakan akibat dari dampak bencana alam dan lain-lain, sehingga aktivitas masyarakat terganggu, seperti jalan dan jembatan, kemudian juga rumah warga.


"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan bangga kepada TNI khususnya TNI AD. Semoga TNI selalu ada bersama masyarakat, sebagai mana motto yang selalu menjadi kenyataan dan kenyamanan masyarakat,'' tutupnya.*


(Ajid Tomagola)

TerPopuler

> Whatsapp-Button