Urkes Polres Tabanan Giatkan Vaksinasi di Gedung Serbaguna Tuakilang

Kamis, 30 September 2021, 9/30/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam upaya percepatan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Urkes Polres Tabanan terus melakukan kegiatan Vaksinasi. 

Seperti pada hari Kamis tanggal 30 September 2021 mulai pukul 08.30 sampai 14.30 wita, Tim Vaksinator Urkes Polres Tabanan melakukan Gerai Vaksin Polri Presisi Polres Tabanan di Gedung Serbaguna Tuakilang, Desa Denbantas, Kecamatan / Kabupaten Tabanan. Tim Urkes Polres Tabanan dipimpin Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K ., M.H., melalui Kabag SDM Polres Tabanan Kompol I Nyoman Wintara SH, Selaku Koordinator Bhayankes mengatakan, bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan sampai benar-benar masyarakat semua tervaksinasi, saat ini kami menurunkan 16 Personil terdiri dari 
10 sebagai vaksinator dan sebagai 6 operator.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah merupakan Vaksinasi Covid-19 tahap II dosis 2, dengan menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca Multidose Dinkes. 


"Dari data yang terhimpun jumlah masyarakat yang teregistrasi sebanyak 711 orang, jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebanyak 684  orang, dengan rincian Dosis 2 sebanyak  684 orang, dan tertunda vaksinasi sebanyak 27  orang karena alasan ketentuan kesehatan, untuk hasil yang dicapai Lansia sebanyak 163 orang dan masyarakat Umum sebanyak 521 orang," kata Kabag SDM Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabag SDM Polres Tabanan bahwa, "walaupun kita sudah tervaksinasi kami berharap masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan,  Mengurangi mobilitas di luar rumah, jika ada warga masyarakat yang belum tervaksinasi baik tahap I maupun tahap II agar segera menghubungi petugas Babinkamtibmas dan Babinsa atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. Mari kita semua sukseskan Vaksinasi massal Nasional menuju Indonesia sehat," ucap Kabag SDM Polres Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button