Vaksinasi Merdeka, Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Zoom Meeting Bersama Presiden RI

Tuesday, September 7, 2021, 21:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Bertempat di Ponpes Nurut Taqwa Jalan Raya Cermee Nomer 09 Desa Sempol Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, telah dilaksanakan Vaksinasi Merdeka dengan tema 'Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah' terhadap santriawan santriwati, Selasa (7/9/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. K.H. Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, S.T., Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K., Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa Kecamatan Prajekan Bondowoso K.H. Nawawi Maksum dan Kadinkes Bondowoso dr. Moh. Imron, M.Kes., serta Kepala BPBD Bondowoso Drs. Dadan.

Dalam kegiatan ditempat yang sama, Dandim 0822 mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan pemerintah pusat, dari Ponpes yang berada di Bondowoso dan Pemerintahan Daerah sangat mendukung, sehingga dapat membebaskan masyarakat terbebas dari Covid-19.

"Pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat, guna percepatan proses penanganan serta upaya pemerintah dalam rangka menekan angka serta memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Bondowoso," kata Dandim.

"Sampai saat ini, untuk di Bondowoso sudah terdapat 6 (enam) Ponpes yang sudah melaksanakan, dan Alhamdulillah mendapatkan respon positif baik dari pihak Ponpes maupun masyarakat sekitar," pungkas Letkol Kav Widi Widayat.

Arahan penyampaian kegiatan Zoom meeting bersama Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dengan tema "Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah" antara lain:

a. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi serentak di Pondok Pesantren dan rumah ibadah yang merupakan sinergitas antara TNI dan Polri di masing-masing wilayah.

b. Dengan vaksinasi pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah dan Pondok Pesantren bisa segera dilangsungkan dan normal kembali.

c. Vaksin yang sudah ada agar segera dihabiskan/disuntikkan sehingga target vaksinasi tercapai.

d. Apabila terdapat kendala segera sampaikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 untuk segera ditindaklanjuti.* 

(Suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso

TerPopuler