Wajib Scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi Jika Memasuki Mako Polres Karangasem

Sabtu, 18 September 2021, 9/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Untuk mendeteksi Anggota Polri dan masyarakat yang sudah atau belum tervaksinasi masuk areal Mako Polres Karangasem, diwajibkan untuk melakukan scanning QR Code Aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk utama Polres Karangasem, Sabtu (18/9/2021).
 
Hal itu merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, sekaligus untuk mendeteksi personil Polri serta masyarakat yang sudah atau belum tervaksinasi, juga untuk mengetahui apakah orang tersebut sudah divaksinasi atau tidak  diwajibkan dalam sebuah area sesuai dengan ketentuan melakukan scanning QR Code Aplikasi Peduli Lindungi.

Maka dari itu, Polres Karangasem menerapkan sistem pengamanan dan pengawasan dengan mewajibkan kepada masyarakat atau personil Polres Karangasem yang memasuki Mako/Kantor Polres Karangasem untuk melakukan scanning QR Code Aplikasi Peduli Lindungi yang sudah dipasang di Pintu masuk utama dan tempat lain yang telah ditentukan di areal Polres Karangasem.

Apabila masyarakat belum memiliki atau belum mengupload aplikasi Peduli Lindungi, disarankan langsung untuk download melalui aplikasi play store, hal ini sangat penting diketahui untuk kepentingan pribadi apabila bepergian.


Kapolres Karangasem pada kesempatan Apel olahraga pagi menyampaikan, bahwa sistem pengamanan Aplikasi Peduli Lindungi ini juga telah diterapkan di Polsek-Polsek jajaran.

"Mari sama-sama kita peduli dimasa pandemi ini, kita sama-sama jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi Peraturan Pemerintah. Semua warga yang memasuki tempat pelayanan publik, pusat perdagangan dan tempat wisata wajib melakukan scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi," ujar Kapolres Karangasem.

Ditempat terpisah, Kasi Propam Polres Karangasem menegaskan kembali apa yang disampaikan oleh Kapolres, bahwa ini adalah upaya dari pemerintah untuk melacak warga masyarakat yang belum tervaksinasi.

"Jika ditemukan akan kita ajak untuk divaksinasi di Gerai vaksinasi Klinik Pratama Polres Karangasem, gratis," ujarnya berkelakar.*

(Agung DP/Iskandar/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button