Iklan

Iklan

Waka Polres Tabanan Pimpin Yustisi Gabungan Pemantauan PPKM Darurat Level IV Sasar DTW Bedugul

Sabtu, 11 September 2021, 9/11/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada hari Sabtu 11/09/2021 pukul 10.30 wita, Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos., memimpin Patroli dan kegiatan yustisi gabungan dalam rangka mengecek kesiapan Protokol Kesehatan dalam uji coba pembukaan DTW (Daerah Tujuan Wisata) diwilayah Kabupaten Tabanan,

Pejabat Polres Tabanan yang Ikut mendamping Waka Polres Tabanan dalam kegiatan, Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, Kabag Sumda Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H,. dan Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramastia, S.H , S.I.K., M.H.

Kegiatan Patroli dan yustisi gabungan menurunkan kekuatan 25 orang dari personel gabungan anggota Polres Tabanan, Kodim 1619/Tabanan, SatPol PP, Dishub, BPBD, Dinas Sosial, dan anggota Polsek Baturiti,  menyasar DTW (Daerah Tujuan Wisata) diwilayah Kecamatan Baturiti.

Tim Yustisi gabungan mengawali turun di DTW Kebun Raya Eka Karya Bali Bedugul, kemudian bergerak ke DTW Ulun Danu Beratan, selanjutnya di DTW The Silas dan The Blooms Garden, semua fasilitas protokol kesehatan dimasing-masing DTW kesiapan dan kelengkapannya diperiksa petugas.
 

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres memberikan arahan kepada pengelola obyek wisata dan juga kepada petugas loket Ritribusi untuk selalu memperhatikan kesiapan dan kelengkapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19, dimasing-masing DTW wajib memiliki QR Code aplikasi Peduli Lindungi sehingga masyarakat dapat mengakses informasi yang terkait Covid-19 termasuk para pengunjung yang sudah maupun yang belum tervaksin, sehingga dapat mengambil langkah yang tegas dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Waka Polres juga mengingatkan, "agar setiap saat selalu kontrol kesiapan dan kelengkapan pasilitas Prokes, contoh, air mengalir untuk mencuci tangan, diloket pelayananan supaya disiapkan masker, pantau keberadaan pengunjung untuk mencegah terjadinya kerumunan," ucap Waka Polres mengingatkan.

Hasil pantauan dilapangan dimasing-masing DTW sudah tersedia dan siap dengan fasilitas Protokol Kesehatan serta situasi aman dan kondusif.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button