Wakapolres Tabanan Tinjau Gerai Vaksin Presisi Polri, 1.707 Masyarakat Tervaksinasi

Rabu, 22 September 2021, 9/22/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Tabanan, Polres Tabanan terus gencar melakukan Vaksinasi massal. Tiada hari tanpa vaksinasi hari demi hari terus melaksanakan Vaksinasi diberbagai tempat di Kabupaten Tabanan, dari Desa ke Desa.

Seperti halnya pada hari Rabu tanggal 22 September 2021, Urkes Polres Tabanan menyelenggarakan Gerai Vaksin Presisi Polri Polres Tabanan diselenggarakan di SMP Negeri 2 Kerambitan Kabupaten Tabanan.

Pelaksanaan yang sama juga berlangsung di SDN No 1 Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Kantor Desa  Lalanglinggah , Kecamatan Selemadeg Barat, Balai Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan dan di Desa Dajan Peken Kecamatan/Kabupaten Tabanan.

Waka Polres Tabanan Kompol I Ketut Gelgel, 
S.Sos seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Polri Polres Tabanan kali ini berlangsung di beberapa tempat dan tetap kerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tabanan maupun pihak rumah sakit ataupun puskesmas.


"Saat ini Tim Urkes Polres Tabanan yang dipimpin Paur Kes Ipda I Gede Made Putra Mastika, AMK., Melakukan Vaksinasi terhadap kelompok usia 12 - 17 tahun, pelayan publik, dan Lansia. Dengan Tim terdiri dari 
Petugas :
 - 1 Tim Polres Tabanan, 8 sebagai vaksinator, 8 sebagai operator, 1 Tim Rumah Sakit Kasih Ibu, 1 Tim Rumah Sakit Dharma Kerti, 1 Tim RSIA Puri Bunda, 1 Tim Rumah Sakit Nyitdah, 1 Tim Rumah Sakit Wisma Prasanthi dan 1 Tim Puskesmas Tabanan 3," ungkap Waka Polres Tabanan saat usai meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Polri Presisi Polres Tabanan didampingi Kabag SDM Polres Tabanan dan Paur Kes.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.30  Wita namun masyarakat yang antri sudah mulai tampak pukul 06.30 Wita dan selesai pukul 15.30 Wita, ini menandakan antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Dinkes Astrazeneca Multidose. Jumlah masyarakat yang teregistrasi  1.731 Orang sedangkan yang tervaksinasi sebanyak 1.707 Orang dengan rincian Dosis 1 sebanyak 4  orang, Dosis 2  sebanyak 1.703  orang dan tertunda Vaksinasi karena berbagai hal seperti tensi tinggi dan punya sakit bawaan sebanyak 24  orang. Jadi Total hari ini tervaksinasi sebanyak 1.707 orang," ungkap Waka Polres Tabanan Tabanan.
 
Lebih lanjut disampaikan, bahwa ucapan terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat atas antusiasmenya yang begitu tinggi dengan melakukan vaksinasi, untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi masal Nasional menuju Indonesia sehat. 

"Mari kita semua sukseskan program Percepatan Vaksinasi ini dan jangan lupa tetap patuhi Protokol Kesehatan, sehingga kita semua segera bisa keluar dari Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button