Wisatawan Mulai Menggeliat Seiring di Bukanya Tempat Wisata

Wednesday, September 15, 2021, 11:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Wisatawan mulai berdatangan, Badung mulai berbenah ketika dibukanya Obyek wisata di Kabupaten Badung, sejak pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran Gubernur Bali no 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Baru di Provinsi Bali. Wisatawan sudah mulai berdatangan meski jumlahnya masih sangat terbatas. Rabu (15/9). 

Salah satu tempat wisata, di Pantai batu Bolong, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung  terlihat sudah ada beberapa wisatawan asing mengunjungi pantai. Begitu pula ditempat wisata lainnya seperti pantai seseh, pantai Petitenget, Canggu, wisata sangeh juga sudah mulai nampak wisatawan menikmati indahnya Bali.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., menjelaskan, bahwa pemerintah sudah membuka 50% kunjungan wisatawan ditempat-tempat wisata, namun tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) sesuai SE Gubernur Bali No 15 tahun 2021.

"Ya tempat wisata diseluruh Bali, khususnya Kabupaten Badung sudah bisa dibuka sejak tanggal 7 September 2021," ucapnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat meskipun sudah dibuka tempat-tempat wisata, namun Prokes, tetap ditaati. Ini demi untuk menjaga Bali segera keluar dari wabah Covid -19.

"Ayo kita saling menjaga, hanya dengan saling mengingatkan, Covid -19 akan segera berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler