AJIB Resmi Berbadan Hukum, Begini Kata Ketua DPRD Bondowoso

Sabtu, 30 Oktober 2021, 05:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir memberikan apresiasi dan mendukung terbentuknya AJIB (Aliansi  Jurnalis Independen Bondowoso). 

Ahmad Dhafir mengatakan, dengan terbentuknya AJIB akan menjadi wadah berkumpulnya para wartawan dari berbagai media di Bondowoso, bisa memberikan nuansa baru dalam pemberitaan-pemberitaan khususnya sisi pembangunan, politik, hukum, sosial dan ekonomi di Kabupaten Bondowoso. 

“AJIB ini bisa memberikan berita-berita yang lebih tepercaya,  aktual, obyektif dan bersifat edukasi kepada masyarakat,” kata  H. Ahmad Dhafir di Wisma DPRD Bondowoso, Jumat (29/10/2021). 

Politisi PKB Bondowoso yang kerap dipanggil 'Pak Ketua' itu  berharap, media yang belum tergabung di organisasi wartawan lainnya, bisa ternaungi dengan adanya AJIB ini, jadi bisa diketahui betul-betul wartawan yang mempunyai legalitas yang jelas. 

“Sampaikan berita-berita yang bisa di percaya dan disambut baik oleh masyarakat Bondowoso, tentu juga harus ikut serta memerangi berita-berita hoaks," pungkasnya. 

Sekedar untuk diketahui, AJIB adalah organisasi lokal, bagi para wartawan dari berbagai media di Bondowoso yang berjumlah 25 media, baik cetak maupun online.

AJIB sudah berbadan hukum, dimana SK pendiriannya dari Kementrian Hukum dan HAM RI sudah terbit dengan nomor AHU-0006463.AH.01.07 Tahun 2021, tertanggal 27 April 2021.*

(suwaris)

Sumber : Tim AJIB

TerPopuler