Antusias Vaksinasi HUT TNI Ke-76, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Kodim 0822 Bondowoso bekerjasama dengan CV Trisno Adi gelar serbuan vaksin untuk masyarakat. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1087 peserta vaksin mendatangi kediaman H. Singgih pemilik CV Trisno Adi, Jln Tanah Wulan Desa Gambangan Kecamatan Maesan, Selasa (05/10/2021).  

Kegiatan serbuan vaksin dalam rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke-76 tahun 2021, serta percepatan pencapaian herd immunity 70 % sampai dengan bulan Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat ST, Danyonif Raider 514 /SY Letkol Inf Sumardi SE, M.Si, Kasdim 0822 Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Pemilik CV Trisno Adi H Singgih, Petugas vaksinasi dari Polkes 05.09.15 Bondowoso, Kodim 0822, dan Yonif Raider 514/SY, serta Puskesmas Maesan. 

Dihadapan peserta vaksin Dandim 0822/Bondowoso berpesan, bahwa pelaksanaan vaksin ini bertepatan dengan HUT TNI ke-76. "Kita tau bahwa TNI merupakan pagar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sama dengan vaksin yang saudara laksanakan saat ini merupakan pagar untuk tubuh kita, guna mencegah penularan penyakit covid 19," terang Dandim.

"Alhamdulilah saat ini vaksinasi di Kabupaten Bondowoso sudah membaik, perlu saya sampaikan kepada saudara-saudara bahwa vaksin ini sebenarnya sama dengan imunisasi untuk anak-anak kita yang sudah ada mulai dulu, yang terkadang bisa berdampak pada tubuh yaitu panas, pusing ataupun yang lainya, begitu juga dengan vaksin ini, yang mungkin ada dampak pengaruhnya pada tubuh kita," tuturnya.

Dandim 0822 Bondowoso menambahkan vaksin ini manfaatnya sangat baik dan penting untuk kekebalan atau imun kita terutama pada masa pandemi covid 19 ini. 

"Jadi saya harapkan saudara-saudara tidak termakan mendengar kabar HOAX yang tersebar di masyarakat saat ini," ucapnya.

Selain itu Letkol Kav Widi Widayat, ST menjelaskan aksinasi bukan hanya anjuran atau perintah dari pemerintah, tetapi agama juga mewajibkan karena vaksin merupakan ikhtiar supaya kita sehat dan terhindar dari penularan Covid 19.

"Yang di dalam agama kita juga mewajibkan untuk menjaga kesehatan," pungkasnya. 

Pantauan media, peserta vaksinasi juga diberikan bantuan sosial sembako berupa beras seberat 3 Kg dari H. Singgih pemilik CV Trisno Adi.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button