Babinsa Koramil 02/Susut Kodim 1626/Bangli Dampingi Vaksinasi Lansia secara Door To Door

Selasa, 12 Oktober 2021, 18:22 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Pemerintah saat ini telah menggencarkan upaya vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi tersebut.

Petugas Dinas Kesehatan dengan didampingi Babinsa Desa Penglumbaran Serma I Wayan Renes dan Babinsa Desa Apuan  Sertu I Nyoman Suharta mengawal pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di rumah warga di wilayah Desa Penglumbaran dan Desa Apuan Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Selasa  (12/10/2021).

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat.


"Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin," ujarnya.

“ Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat. Ia menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. Tidak boleh serta-merta, Protokol kesehatan tetap dipatuhi vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” tutup Dandim Bangli.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler