Bersama Satgas Covid-19 Sumut, Personil Brimob Bagikan Masker Gratis ke Warga

Monday, October 11, 2021, 14:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Tekan penyebaran Covid-19, Brimob Polda Sumut bersama TNI dan Satgas Covid-19 Provinsi Sumut berikan himbauan sekaligus bagikan masker di Jalan SM. Raja Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Senin (11/10/21).

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Selamat Silaban pimpin sebanyak 1 SSR personil Brimob, dengan lokasi sasaran pembagian masker diseputaran Jalan SM Raja Medan.

Sebelumnya, personil gabungan ini melaksanakan apel konsolidasi di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, dibawah pimpinan Perwira Menengah Pengawas Pengendalian (Pamen Wasdal) Kompol Jesmon.

"Pembagian masker dan himbauan prokes diberikan kepada masyarakat guna pencegahan Covid-19, dan ini merupakan langkah nyata dari pihak aparat gabungan guna pendisiplinan protokol kesehatan, terlebih saat ini Kota Medan sudah mulai menurun tingkatan Level PPKM nya," ujar Kompol Heriyono melalui Humas Sat Brimob Poldasu Bripka Rizki.


Bripka Rizki juga menambahkan, Operasi Yustisi terus digencarkan oleh unsur terkait sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, dan pihaknya all out mendukung pemerintah dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan.

"Bersama dengan TNI, Satpol PP serta Satgas Covid-19, himbauan disampaikan secara humanis serta mengedukasi masyarakat lebih lanjut terkait aturan yang berlaku pada saat masa PPKM saat ini dan agar tetap disiplin dalam penerapan prokes 5M," jelasnya.

Setelah rangkaian kegiatan berakhir, personil gabungan yang terlibat Ops Yustisi tersebut disterilkan oleh personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dengan menggunakan cairan disinfektan.

Masyarakat yang menerima pembagian masker dan melihat kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari unsur terkait dalam mencegah dan menekan laju Covid-19 di tempat dia bekerja.

"Saya ucapkan terima kasih atas kegiatan dari Bapak-bapak TNI-Polri serta Satgas Covid-19 yang tiada kenal lelah dalam memberikan dedikasinya, guna membantu masyarakat dalam menyampaikan informasi serta membagikan masker kepada kami, dan sama-sama kita perangi sembari berharap pandemi ini dapat segera berakhir," tuturnya.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler