Binjai United Siap Berlaga Di Liga 3

Rabu, 06 Oktober 2021, 10/06/2021 WIB
Oleh Link
ket poto : Mohan ketua Badan Bela Negara saat memberikan sepatu kepada anak - anak Binjai United

SNIPERS.NEWS | BINJAI-Menjelang bergulirnya Liga 3 dalam beberapa pekan ini, klub sepakbola kebanggaan warga Binjai "Binjai United" Siap bermain Liga di Liga 3. 

Guna mensupport kelancaran persiapan menujuh Liga 3, para pemain sepak bola Binjai Unitef, mendapat dukungan dari KB FKPPI 0203 Kota Binjai, dan MPC PP Kota Binjai. 

Adapun dukungan yang diberikan berupa bantuan/perlengkapan Sepak Bola sekaligus uang pembinaan dari para sponsor, KNPI Satu Nafas Kota Binjai, serta KB FKPPI 0203 Kota Binjai, dan MPC PP Kota Binjai. Bantuan diserahkan langsung kepada pihak manajemen Binjai United pada, Rabu (6/10). 



Penyerahan dilakukan secara simbolis, yang diserahkan oleh para sponsor. Mohan, Ketua Bandan Bela Negara FKPPI Kota Binjai, yang juga sebagai manager Binjai United di Liga 3 regional Sumut, juga memberikan motivasi dan dukungan kepada tim Sepak Bola kebanggan masyarakat Kota Binjai ini.

Selain dukungan dan motivasi, adapun bantuan yang diberikan oleh Mohan yang akrab disapa Kybo ini, berupa uang pembinaan kepada para pemain Binjai United.

"Dalam hal ini kami dari KB FKPPI 0203 Binjai, mendukung sekaligus memberikan motivasi kepada adik adik kami yang tergabung dalam Binjai United," Katanya.

Dipercaya sebagai Manager Binjai United pada Liga 3 kali ini yang rencananya akan diikuti oleh 32 tim Sepak bola Se-Sumatera Utara. Kybo juga berharap kepada para pemain untuk tetap mengutamakan fair play dalam setiap pertandingan. 

"Junjung tinggi sportivitas dan tetap fair flay," demikian kata Mohan diakhir pembicaraannya, seraya mengatakan "Mens sana in corpore sano”.

Sementata itu, dukungan juga diberikan oleh MPC PP Kota Binjai. "Benar, menjelang bergulir liga 3, kami dari MPC PP Kota Binjai, menyisihkan rejeki untuk membantu adik-adik kami yang tergabung dalam Tim Binjai United," urai J Payo Sitepu, selaku ketua MPC PP Kota Binjai. 

Ditunjuk sebagai Pembina Binjai United, J Payo Sitepu juga berharap agar para Pemain terus giat berlatih guna meraih prestasinya. 

"Teruslah berlatih dan torehkan prestasi. Semoga kalian bisa mengharumkan nama Kota Binjai hingga ketingkat yang lebih tinggi lagi," ucap Ketua MPC PP Kota Binjai dihadapan para pemain Binjai United. 

Selain terus berlatih, J Payo Sitepu juga berharap agar para pemain tetap belajar di bangku kuliah.

" Jangan lupa tetap menjaga stamina dan kesehatan, apalagi dimasa Pandemi Covid seperti saat ini. Yang paling penting adalah tetap belajar," harap J Payo Sitepu kepada para Pemain Binjai United yang saat ini juga sedang menimba ilmu di Universitas Panca Budi, Medan.

Sementara itu, Ketua Harian Binjai United, Yudi Irawan, mengucapkan terima kasih kepada Mohan dan J Payo Sitepu, yang telah bersedia menjadi salah satu sponsor bagi para pemain Binjai United, yang sebentar lagi akan berlaga di liga 3.

"Mewakili seluruh pengurus dan pemain Binjai United, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung demi kemanjuan Binjai United, " ucap Yudi Irawan.

Dirinya, juga berharap agar anak asuhnya tetap menjaga stamina dan skill jelang bergulirnya Liga 3.

"Tanggal 9 Oktober ini akan dilaksanakan technical meeting. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya warga Binjai," ucap Iwan.

Disinggung soal target pada Liga 3 nanti, Iwan berharap anak asuhnya tersebut bisa masuk liga 2 nantinya. Selain itu pemain Binjai United yang akan berlaga di Liga 3 meruapakan atlet binaan yang menjuarai Piala Menpora di Bali U16 2018, dan Piala Suratin Nasional U17 2019. 

"Untuk tahap awal targetnya lolos babak penyisihan di liga 3 dulu. Semoga bisa masuk 4 nasional dan lolos liga 2," kata Iwan didampingi para pemain Binjai United.(sopian) 

Adapun susunan pemain Binjai United menujuh Liga 3 :
1. Rizki (penjaga gawang)
2. Bayu Pratama (stoper) 
3. Faisal Dwi Permana (double stoper) 
4. Fazri (bek kanan) 
5. Bagas (bek kiri) 
6 . Figo Arman syah (gelandang bertahan) 
7. Safwan Nabawi (gelandang serang) 
8. Akbar Ananda (gelandang serang) 
9. Arya Rivaldi (sayap kanan) 
10. Reza Ambon (sayap Kiri) 
11. Alvin Dwi Guna (Penyerangan). 

Cadangan:
1. Ardian Feri
3. Haikal
3. Jorgi
4. Diego
5. Yuda
6. Pane
7. Faisal
8. Dicky
9. Andi 
10. Akmal

Pelatih : Amran Marpaung

Asisten Pelatih: Al-Madani

Pelatih Kiper : Sugiar

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button