Brimob Sumut Kawal Pendistribusian Vaksin Menuju Dinkes Provinsi Sumut

Thursday, October 14, 2021, 13:53 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Satuan Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan dan pengawalan Vaksin yang masuk ke Provinsi Sumatera Utara melalui Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Kamis(14/10/21).


Vaksin tiba pada pukul 09.30 Wib menggunakan pesawat Garuda GA-182, denga  mendapat pengawalan ketat oleh personil Brimob Polda Sumut dengan bersenjata lengkap.


"Pengawalan kita lakukan guna memastikan vaksin tiba dengan aman di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan Prof. HM. Yamin Medan," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Heriyono menjelaskan, bahwa vaksin yang tiba hari ini merupakan vaksin Covid-19 dengan jenis Coronavac. "Jumlah Vaksin yang tiba adalah Vaksin Coronovac berjumlah 52 (lima puluh dua) koli dengan isi 205.480 dosis.



"Vaksin tiba di Dinkes dan diterima oleh Bapak Damhuri selaku pengurus pengguna barang Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provsu, dan nantinya vaksin tersebut akan di data oleh pihak Dinkes sebelum di distribusikan ke daerah daerah yang akan menerima vaksinasi," jelasnya.


Dengan semakin intensnya kedatangan Vaksin Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, ia berharap ini dapat menjadi pencegahan agar virus corona tidak berkembang.


"Melalui serbuan vaksinasi yang telah banyak dilakukan oleh berbagai pihak dapat mempercepat proses herd immunity bagi kita semua guna terhindar dari Covid-19," pungkasnya.*


(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler