Bupati Tabanan Serahkan Punia Sembako Kepada Pemangku

Jumat, 29 Oktober 2021, 10/29/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS
| Tabanan - Bantuan Paket sembako secara berkelanjutan disalurkan oleh Pemkab Tabanan bekerjasama dengan pihak CSR Yayasan Dalem Gedong Ratih, kali ini diserahkan kepada para Pemangku dan Juru Sapuh di Pura Puser Tasik Tabanan dan Pura Luhur Batukau. Paket sembako  diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., di Pura Puser Tasik, Tabanan, Jumat, (29/10).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh anggota DPRD Provinsi I Made Suparta, Anggota DPRD Tabanan I Gede Purnawan, Sekda, OPD terkait, Camat Tabanan dan unsur Muspika Kecamatan Tabanan, Perbekel serta Bendesa Adat setempat. Turut hadir saat itu, pihak CSR Ketua Yayasan Dalem Gedong Ratih, perwakilan beberapa pemangku dan tokoh masyarakat setempat. 

Bupati Sanjaya mengatakan, paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tabanan yang bekerjasama dengan pihak Yayasan Dalem Gedong Ratih dengan sasaran para Pemangku dan Juru Sapuh, khususnya di Pura Puser Tasik dan Pura Luhur Batukau, Penebel, Tabanan.


Lebih lanjut Ia juga menyampaikan, bahwa pembagian sembako ini akan tetap berlanjut sesuai dengan situasi yang ada dan tetap menggandeng pihak CSR dengan tujuan bersama-sama untuk bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak pandemi. 

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikitnya mampu meringankan beban para Pemangku dan Juru sapuh,” ujar Bupati Sanjaya. 

Ia juga tidak lupa berpesan, khususnya kepada seluruh masyarakat Tabanan agar mampu turut bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Disamping itu, diharapkan juga seluruh masyarakat tetap menerapkan prokes dengan ketat, dengan tujuan agar kasus Covid-19 di Tabanan terus turun bahkan musnah, sehingga aktivitas masyarakat normal kembali yang berujung pada bangkitnya perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama I Ketut Dharma Kresna Wijaya selaku Ketua Yayasan Dalem Gedong Ratih mengatakan, motivasi dalam melakukan bhakti sosial ini adalah tentunya kepedulian terhadap masyarakat terdampak, khususnya para Pemangku, juga sesuai misi yayasan yaitu Mekarya dan Meyadnya. Pihaknya menyalurkan setidaknya 108 Paket Sembako yang setiap paket berisi beras 5 kilo, telur 1 krat dan beberapa mie instan tersebut untuk Pemangku di Pura Puser Tasik dan Luhur Batukau, serta di beberapa daerah lainnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button