Cuaca Buruk dan Ombak Besar Membawa Petaka Terhadap Nelayan Bunutan

Thursday, October 7, 2021, 06:29 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura - Polda Bali, Polres Karangasem, Seorang nelayan, dari Banjar Dinas Banyuning, Desa Bunutan, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem bernama I Wayan Koti Arta, 53 tahun di laporkan jatuh dari perahu saat melaut di perairan bunutan Karangasem, Kamis 7/10/2021.

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu tanggal 6 Oktober 2021 kemarin, dan langsung dilaporkan  oleh Perbekel Bunutan, I Made Suparwata ke Polsek Abang dan pihak Polsek Abang juga menghubungi Sat. Polairud Polres Karangasem mohon bantuan pertolongan dan pencarian atas kejadian tersebut. 

Kasat Polairud Polres Karangasem
AKP I Gst Agung Bagus Suteja, S.I.P, MH  membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengatakan bahwa korban pergi melaut dengan anaknya, Kadek Sumitra,  31 tahun  sekitar pukul 04.00 wita,   Akibat cuaca buruk di tengah laut korban (I Wayan Koti Arta)  kemudian jatuh dari perahu sekitar pukul 05.00 wita Mengetahui hal tersebut anak korban kemudian hendak memberikan pertolongan, namun sayang saat itu korban sudah tidak kelihatan.

Sat. Polairud Polres Karangasem bersinergi dengan Basarnas Bali melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem kemudian mengerahkan personel dan peralatan menuju Pantai Melasti Amed untuk melakukan upaya Pencarian dan Pertolongan.


Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan pencarian ke titik lokasi yang diperkirakan jatuhnya korban, namun belum membuahkan hasil.

Dengan mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat dari basarnas, satu unit Speed Boat KP XI-2016 Polairud  Polres Karangasem  Satu unit Rubber Boat Balawista Karangasem,  hingga saat ini pencarian masih terus dilanjutkan dengan mengerahkan berbagai unsur SAR Gabungan diantaranya Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Polres Karangasem, Bakamla, Babinkamtibmas Bunutan, Balawista Karangasem, Aparat Desa dan Masyarakat setempat, " Ujar Kasat Polairud.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler