Demi Herd Immunity, Babinsa Kalitapen Kawal Pelaksanaan Vaksin Di Desa Binaannya

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Dalam rangka mempercepat capaian kekebalan kelompok (herd immunity) Babinsa Kalitapen Kecamatan Tapen, dampingi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Balai Desa Kalitapen dengan dihadiri oleh Camat Tapen, Kapolsek, Danramil, tenaga kesehatan Puskesmas Tapen, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pj Kepala Desa Kalitapen dan jajaran perangkat desa, Jum'at (08/10/2021).

Babinsa Kalitapen mengatakan TNI bersama satgas covid- 19 berkomitmen terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat, mendukung program pemerintah pusat pentingnya vaksinasi membentuk herd immunity 70 persen dari target penerima.

"Saat ini tenaga kesehatan Puskesmas Tapen bersama Pemerintah Desa (pemdes) Kalitapen melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum. Tim medis menyediakan vaksin jenis sinovac untuk dosis 1 dan dosis 2," jelas Serka Simin.
                             

"Kegiatan vaksin pada hari ini, mendapat sambutan dari masyarakat Kalitapen, terbukti kehadiran peserta vaksin mencapai 575 orang. Warga mulai sadar, akan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh. Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan," imbuh Serka Simin.

Pj Kepala Desa Kalitapen dalam kesempatan tersebut menyampaikan untuk memupuk kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksin, satgas covid-19 Desa Kalitapen terus berupaya bekerja keras memberikan pamahaman dan melaksanakan vaksin gratis bagi masyarakat, dengan cara jemput bola turun langsung ke tiap-tiap dusun.

"Vaksin ini manfaatnya sangat baik dan penting untuk kekebalan/imun kita terutama pada masa pandemi covid 19 ini. Vaksinasi bukan hanya anjuran/perintah dari pemerintah, tetapi agama juga mewajibkan karena vaksin merupakan ikhtiar supaya kita sehat dan terhindar dari penularan covid 19, yang di dalam agama kita juga mewajibkan kita untuk menjaga kesehatan kita," jelas Nadioripno, S.Sos.

Pj Kades Kalitapen mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar Kecamatan Tapen, tenaga kesehatan Puskesmas Tapen, pihak-pihak terkait ikut serta berperan aktif 
mensukseskan vaksinansi untuk masyarakat di Balai Desa Kalitapen.*

(suwaris)

TerPopuler

> Whatsapp-Button