Demi Masuk Daftar Kampus Siap Kuliah Offline, UISU Terima Vaksinasi dari TNI AL Lantamal I

Kamis, 14 Oktober 2021, 12:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Pegawai Rektorat, Dosen, Mahasiswa (Civitas Akdemika) berserta keluarga Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dapatkan Vaksin dari TNI AL Lantamal I. Pelaksanaan vaksin di gelar di Auditorium Biro Rektor UISU, Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Kamis (14/10/2021).

Sekitar 800 Civitas Akademika UISU Medan mendapatkan serbuan Vaksin dari Vaksinator TNI AL Lantamal l, dari target 1000 dosis vaksin yang dipersiapkan pihak Lantamal I Belawan.

Kegiatan ini terus dilaksanakan kepada Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat maritim sekitar Belawan dan Medan. Perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama sekolah-sekolah, Kampus langsung di respon oleh TNI AL Lantamal I. 


"Kami berharap kampus kembali dibuka, rindu akan suasana kampus yang dapat bertemu dengan kawan-kawan kuliah dan Dosen, serta ucapan terima kasih kepada Rektor dan TNI AL Lantamal I atas program serbuan Vaksin di kampus kami," tutur Suhelmi, salah seorang Mahasiswa Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis semester 7  UISU Medan, yang juga mendapatkan Vaksin hari ini. 

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, yang didampingi Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.A.P. dan Wadanlantamal I, Asops dan Aspotmar Lantamal I juga meninjau langsung pelaksanaan Vaksin, guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar. 

Kepada awak media, Danlantamal I menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di kampus UISU ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memberikan vaksin 70% penduduk Indonesia. 


"Terima kasih sebelumnya, kami dari TNI AL Lantamal I akan terus merespon permintaan vaksinasi, baik untuk kampus, sekolah-sekolah,masyarakat maritim maupun masyarakat umum jika ada permintaan vaksinasi. Ini sesuai perintah Kasal untuk terus menggelar serbuan vaksinasi di wilayah tugas Lantamal I," ucap Danlantamal I.

"Hari ini sudah tertargetkan 800 dosis vaksin yang kita berikan untuk peserta vaksinasi, namun kita siapkan 1000 dosis dari Lantamal I," sambungnya.

Sementara itu, Yanhar, yang saat ini menjabat sebagai Rektor UISU Medan juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pelaksanaan Vaksin yang diberikan TNI AL Lantamal I terhadap Pegawai, dosen dan Mahasiswanya.

"Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada TNI AL Lantamal I Belawan, karena sudah membantu mencukupi target vaksinasi untuk kampus kami. Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan bisa mencapai target 40% cakupan vaksinasi untuk Mahasiswa, Staf, Pegawai maupun Dosen di UISU ini," demikian ungkapan Rektor UISU.


Usai menerima suntikan vaksin, para Mahasiswa dan peserta vaksin lainnya dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit, guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19.

Hal itu bertujuan, apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol pada kegiatan tersebut juga terus diutarakan  para anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu mengatur peserta vaksinasi. 

Sementara itu, untuk tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komang Makes.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler