Diduga Tak Kantongi Izin, Warga Kecubung Jaya Keluhkan Limbah Lapak Karet

Sabtu, 23 Oktober 2021, 10/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tuba - Warga Kampung Kecubung Jaya, Kecamatan Gedung Aji, serta para pengguna jalan keluhkan limbah karet yang mengalir ke rawa. Warga juga mengeluhkan bau busuk yang bersumber dari lapak karet milik Ratminto.

Tak hanya bau limbah yang dikeluhkan oleh warga yang selalu menggunakan jalan sekitar lapak karet tersebut, air limbah dari karet itu pun tidak ada tempat untuk pembuangannya, yang di duga tidak mengantongi izin dari Pemerintah Kampung ataupun Pemerintah Daerah, seperti SIUP dan SITU, Sabtu (23/10/2021).

Menurut keterangan warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa bau menyengat dari lapak karet tersebut sudah lama dirasakan warga, dan limbahnya juga dibuang begitu saja tidak ada tempat untuk pembuangan yang disediakan oleh lapak tersebut.


"Kami berharap untuk Kepala Kampung Kecubung Jaya dan Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang, khususnya Dinas terkait agar bisa mengambil tindakan dan menegur pemilik lapak karet tersebut, supaya limbah tersebut tidak kemana mana," harap warga.

Saat ingin di konfirmasi awak media, pemilik lapak karet tersebut yang terlihat sedang duduk di lokasi lapak untuk di mintai keterangan lebih lanjut, dirinya beranjak langsung pergi dan mengabaikan kedatangan awak media.

Hingga terbitnya berita ini, pemilik lapak karet tersebut masih belum bisa di mintai keterangan lebih lanjut.*

(Sandi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button