Disdik Bondowoso dan Kodim 0822 Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar SD/MI

Sabtu, 09 Oktober 2021, 10/09/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan Kodim 0822 menggelar kegiatan serbuan vaksin untuk pelajar SD/MI sederajat bertempat di jalan Santawi Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jum'at (8/10/2021).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST, mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bondowoso. 

“Hal ini dimaksudkan agar nantinya saat penyelengaraan PTM ada rasa aman, nyaman dan tidak ada kekhawatiran bagi orang tua dan sekolah untuk melepas anaknya belajar secara tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, di Bondowoso sendiri sudah sekitar 25 persen pelajar yang sudah divaksin, pelaksanaannya digelar di sekolah. “Insya Allah vaksinasi ini kita gelar diseluruh kecamatan, hari ini kita bersama stacholder bergotong royong melaksanakan percepatan vaksin di wilayah Bondowoso,” sebut Dandim 0822.

Letkol Kav Widi Widayat, ST, menjelaskan ditargetkan hingga akhir tahun 2021 ini 70 persen seluruh masyarakat Bondowoso sudah divaksinasi, target ini dapat dicapai dengan dukungan seluruh pihak.

“Untuk menciptakan Herd Imunity target kita minimal harus 70 persen. Namun bagi kami bersama Kodim 0822 keselamatan dan kesehatan anak-anak peserta didik adalah perioritas utama, tidak bisa ditawar meskipun kita memberlakukan PTM namun seperti yang saya sebutkan tadi harus tetap diutamakan, kita berharap distribusi vaksin ini bisa lancar,” tandasnya.

Dandim 0822 menyebut bahwa, pada pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya didukung oleh tenaga Kesehatan dari Polkes 05.10.15 Bondowoso, Puskesmas Nangkaan dan Dinkes Bondowoso.*

(suwaris)

Sumber : Pendim 0822 Bondowoso.

TerPopuler

> Whatsapp-Button