DPAC RENTAN Belawan Bersama DPP, DPD dan DPC Medan Bantu Wahyu Si Penderita Mata

Minggu, 17 Oktober 2021, 10/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) melaksanakan kegiatan bakti sosial mengunjungi penderita sakit mata yang sudah parah, yang dihadiri pengurus DPP, DPD Sumut, DPC Kota Medan, DPAC Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Deli, Minggu (17/10/21) di Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan.

Hal tersebut berawal didengar oleh Ketua DPAC RENTAN Belawan Mansyur Syah Putra, yang akrab dipanggil Putra Islami lalu diteruskan ke DPP, DPD Sumut dan DPC Kota Medan, yang langsung di tanggapi dan akan segera di proses lebih lanjut oleh Kepala Bidang Sosial dari DPP Rentan.

Wahyu Ramadhan (18), saat ini menderita sakit cedera mata sebelah kanan yang parah. Sakitnya itu berawal jatuh terkena batu berakibatkan bocor pada bola mata putih dan sudah sekitar sebulan dialami Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Rentan M. Yunus, didampingi Sekjen DPP Rentan Iskandar, Ketua DPC Kota Medan Robert, Sekretaris, Bendahara dan anggota, Ketua DPAC Medan Belawan M.S Putra, Sekretaris Junaidi, Bendahara Jenny dan Anggota, Ketua DPAC Medan Labuhan Rouses de Ftetes, Sekretaris Khairil Anwar, Bendahara Ismail dan Anggota, Ketua DPAC Medan Deli Alamsyah, Sekretaris, Bendahara dan Anggota.


"Kami dari RENTAN datang atas jiwa yang terpanggil sebagai ormas kemanusiaan dengan membawa sedikit bantuan dari DPAC Belawan berupa sembako dan santunan, yang dikumpulkan dan partisipasi juga dari seluruh jajaran RENTAN untuk keperluan Wahyu," ucap Ketum M. Yunus.

Ditambahkannya, "sebelumnya kami sudah koordinasi ke pihak Dinas Kesehatan dan mudah-mudahan segera dibantu untuk pelaksanaan operasi pada mata wahyu," tandasnya.

Sementara, dari pihak keluarga, yang disampaikan oleh Kakak kandung Wahyu mengucapkan, "Alhamdulillah dan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan RENTAN kepada kami. Semoga RENTAN semakin Jaya dan sukses selalu. Aamiinn Ya Allah," ungkap Kakak Wahyu.

Selanjutnya, RENTAN sambangi Markas Anak Belawan Bersatu (ABB), guna memperkuat silaturahmi dan sinergitas sesama organisasi, yang disambut baik oleh Ketum ABB dan Sekjen nya.

Ketum M. Yunus menjelaskan, RENTAN adalah Ormas Kemanusiaan yang selalu Siap, Sigap, Tanggap, baik dalam Bencana Alam maupun Bencana Kemanusiaan, dengan bergandengan tangan bersama organisasi apapun.*

(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button