DPD II Golkar Agara Gelar Konsolidasi Partai Jelang Pemilu 2024

Jumat, 15 Oktober 2021, 10/15/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Ketua DPD ll Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), H.M Salim Fakhry, S.E., M.M. adakan konsolidasi organisasi jelang Pemilu serentak tahun 2024, bersama Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., M.T., Wakil Ketua Umum DPP Partai Gokar dan Angota DPR RI Fraksi Golkar Alien Mus.

Acara konsolidasi tersubut berlangsung di Gedung Sekretariat Golkar Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara pada hari Kamis 14 Oktober 2021, yang juga dihadiri Ketua DPRK dan anggota DPRK Fraksi Gokar beserta perwakilan Kader dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Aceh Tenggara.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Provinsi Maluku Alien Mus.

Menurut Alien Mus, di dalam kujungannya kebeberapa daerah, Aceh Tenggara lah yang membuat dirinya tertegun dan takjub melihat beberapa lokasi wisata yang ada di Aceh Tenggara, kelestarian alamnya sangat indah dan penuh keaslian, sehingga membuat hatinya tersentuh untuk ikut melestarikan alam yang menjadi kebanggaan kepada Aceh Tenggara.

Dirinya juga berjanji kepada seluruh kader Golkar yang hadir, bahwa akan turut membantu H.M. Salim Fakhry untuk melakukan lobi lobi ke kementrian untuk kemajuan Aceh Tenggara, tentunya melalui Partai Golkar. 


Diakhir kata sambutannya, Alien Mus mengajak seluruh Kader Golkar yang ada dalam gedung untuk menyerukan semboyan Golkar secara bersama sama, "Golkar...Indonesia...." Indonesia.....Golkar......" menang....menang....menang....yes..!!", suarapun bergemuruh dan bergema di dalam gedung.

Setelah itu, sambutan dilajutkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menaiki Podium untuk menyampaikan Program Konsolidasi dan Kaderisasi.

Ia menjelaskan, bahwa pada Pilkada 2020 Golkar Sultra memenangkan empat dari tujuh calon kepala daerah, atau hampir memenuhi target Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebesar 60 persen.

"Golkar pada Pilkada 2020 punya target 60 persen secara nasional, kami bisa mencapai 61,11 persen. Di Sultra pun begitu, hampir mendekati 60 persen. Modal ini harus dikola dengan baik oleh kader," katanya.

Ia menargetkan, Partai Golkar pada Pemilu 2024 di Provinsi ini menang di 12 daerah dari 17 kabupaten/kota.


Ketua Komisi II DPR RI itu melanjutkan, agenda Rakerda dan Rapimda di DPD Golkar merupakan kelanjutan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Partai Golkar pada bulan Maret lalu.

Selain merancang pemenangan Pileg dan Pilkada, pihaknya juga telah memutuskan untuk mendorong Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartanto menjadi calon presiden (capres) pada tahun 2024.

"Keputusan itu didasari dengan pertimbangan, bahwa parpol yang memperoleh tambahan suara signifikan adalah parpol yang punya capres sendiri. Pada Pilpres 2019 ada parpol yang di pemilu sebelumnya di kelas medioker, tiba-tiba masuk kedua besar karena punya capres sendiri," kata Doli menambahkan.

Diahir acara, H.M. Salim Fakhry, S.E., M.M., selaku Ketua DPD ll Partai Golkar, yang juga  Anggota DPR RI Fraksi Golkar Kabupaten Aceh Tenggara.

"Saya tidak akan pernah puas untuk membesarkan Partai Golkar, dan akan terus berjuang dan berkarya demi memajukan Aceh Tenggara Negeri Metuah yang kita cintai ini, bersama Golongan Karya kita maju bersama," ucapnya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button