DPD KNPI Sumut Gelar Vaksinasi Dosis II

Kamis, 14 Oktober 2021, 10/14/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatera Utara menggelar pelaksanaan "VAPE 2021", Vaksinasi Pemuda Sumatera Utara Dosis Kedua. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 13-14 Oktober 2021 di Mall Focal Point Medan.

Panitia Vaksin Pemuda 2021 DPD KNPI Sumatera Utara Mahmudin Hamzah Sinaga mengatakan, pada kegiatan vaksinasi tahap kedua ini pihaknya menyiapkan sekitar 1.100 vaksin Sinovac dan 84 vaksin Moderna.

"Vaksin ini kan merupakan ikthiar dari pemerintah untuk penanggulangan penyebaran Virus Covid-19. Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, apabila nanti  masyarakat terpapar setidaknya tidak berakibat fatal karena imunitas tubuh sudah mengenali virus karena sudah divaksinasi. Sehingga, kematian yang sering disebabkan Covid-19 ini bisa dihindari," katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, animo warga cukup tinggi dalam kegiatan vaksinasi ini. Diharapkan dengan antusiasme yang cukup baik ini dapat mempercepat terwujudnya "herd immunity" atau kekebalan tubuh kelompok sebagai benteng perlindungan diri dari penularan virus Covid-19. 

"Harapannya kepada masyarakat agar tidak ragu atau tidak khawatir untuk mengikuti program vaksinasi, sebagaimana tema kita yaitu berani vaksin," katanya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button