DPK Formapera Percut Sei Tuan Sah Dilantik, Untuk Masa Bakti 2021-2026

Sunday, October 24, 2021, 21:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Formapera sah dilantik. Pengukuhan yang digelar secara sederhana dan tetap patuhi Prokes ini dilaksanakan di Gedung SMK Swasta Mandiri Jalan Datuk Kabu, Pasar 3 Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Minggu (24/10/21).


Pengukuhan yang dilakukan oleh DPD Formapera Deli Serdang, secara resmi melantik Panji Rasmono sebagai Ketua DPK Percut Sei Tuan, untuk masa bakti 2021-2026.


Muslim Susanto, selaku Ketua DPD LSM Formapera Deli Serdang dalam sambutanya mengatakan, sebagai Lembaga,
Formapera Percut Sei Tuan yang baru dilantik harus siap menjadi garda terdepan dalam mengawal seluruh permasalahan sosial ditengah masyarakat.



"Kita harus siap bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam penindakan, jika ditemukan penyelewengan khususnya yang dilakukan aparatur penyelenggara negara," tegasnya.


Lanjut Muslim, "LSM ini bukan untuk gagah gagahan, bukan untuk dianggarkan, semua jajaran DPK LSM Formapera harus santun dan elegan, sesuai dengan UUD 1945 dan tidak melanggar hukum yang ditetapkan di Republik Indonesia," tegasnya kembali.


Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, saat memberikan arahan menyampaikan, bahwa dalam berorganisasi pentingnya menjalin sinergiritas terhadap Pemerintah, TNI dan Polri tentunya tanpa mengurangi Poksi sebagai Organisasi sosial kontrol.


"Bukan berarti anti kritik, tetap kita kritis namun memberikan solusi bagaimana kita dapat bersenergi membangun bangsa bersama pemerintah untuk rakyat," ujar Feri.



Disebut lebih jauh, organisasi ini dibentuk bukan untuk gagah gagahan, dalam menjalankan poksi keorganisasian harus melalui sikap yang profesional, humanis dan santun.


"Semua tindakan yang mengatasnamakan organisasi wajib berkordinasi, dan yang paling utama jangan melanggar hukum. Taati aturan AD/RT dan peraturan yang ditetapkan organisasi," kata feri mengakhiri.


Terpantau, turut hadir Ketua Umum Formapera Yudhistira, S.I.Kom. beserta Sekjen Bambang Syahputa dan Bendahara Umum Dedi Kusnandar, Sekretaris DPW Formapera Sumut S. Marpaung, Ketua DPD Formapera Deli Serdang Muslim Susanto dan Sekretaris Kamiso, Ketua Terlantik Panji Rusmono beserta Unsur Muspika Percut Sei Tuan.*


(R. Anggi)

TerPopuler