Gelar Operasi Yustisi di Pasar Maron, Serma Sai'in Bagikan Masker

Selasa, 26 Oktober 2021, 10/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Operasi Yustisi kembali gencar dilakukan oleh Tim Satgas Covid -19 dimasa PPKM Level 3 sebagai upaya pencegahan bertambahnya penularan virus corona terutama di tempat berkerumunnya massa.

Seperti di lakukan oleh Satgas Covid -19 Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Kali ini yang di sasar adalah Pasar Tradisional Maron Kidul, Selasa (26/10/2021).

Menurut Serma Sai'in, anggota Koramil 0820/21 Maron, dimasa pandemi ini, peran tim satgas sangat diperlukan untuk mencegah bertambahnya angka positif Covid -19.

"Sebagai upaya ikhtiar di dalam mencegah bertambahnya angka positif Covid -19 di suatu wilayah, maka peran tim satgas sangat penting sekali dilakukan," kata Serma Sai'in seperti dikutip media Snipers.News.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, selain anggota Koramil 0820/21 Maron, turut hadir anggota Polsek Maron dan Satpol PP Kecamatan Maron.

"Dalam operasi yustisi kali ini, kami lebih menekankan secara persuasif tentang pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah atau berada di dalam pasar," terangnya.

Ditambahkan, ikhtiar pakai masker ini, agar tidak terjadi klaster baru di pasar tradisional. Apabila penggunaan masker ini dipatuhi, maka sedikit banyak akan dapat menekan bertambahnya angka positif Covid -19.

"Diharapkan, masyarakat harus bisa menyesuaikan hidup baru seperti kebiasaan menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu menjaga kebersihan apabila melaksanakan aktivitas dengan orang banyak," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button