Giat Bagikan BLT-DD, Babinsa 0820/26 Gelar Monitoring

Rabu, 13 Oktober 2021, 10/13/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo --Pembagian BLT-D di Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (prokes) tak lepas dari monitoring Babinsa 0820/26 Tegalsiwalan.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di wilayah binaanya, maka dari itu peran anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan sangat ditunggu oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, Serka Masruji yang dengan sukarela datang ke pendopo Desa Banjarsawah untuk melaksanakan monitoring pembagian BLT kepada sekitar 100 orang sekaligus dalam kesempatan itu Serka Masruji memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.
                            

Dalam penyampaian tersebut, Babinsa desa di Banjarsawah menyampaikan terkait pentingnya masyarakat menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Karena sampai dengan saat ini pandemi Covid -19 belum pernah hilang dan kami tidak ingin warga binaan yang ada disini terpapar virus yang mematikan itu," kata Serka Masruji, Rabu (13/10/2021).

Senada juga disampaikan oleh Danramil 0820/26 Tegalsiwalan Kapten Kav Jauhari, bahwa pelaksanaan sosialisasi terkait protokol kesehatan penting dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus.

"Kegiatan monitoring pembagian BLT bagi masyarakat juga penting sekali dimonitor sebagai upaya mencegah dari penyelewengan dana bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima," tegas Danramil Kapten Jauhari.*

(Taufiq)

Sumber : Pendim 0820 Probolinggo.

TerPopuler

> Whatsapp-Button