HUT TNI Ke 76 : Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang

Selasa, 05 Oktober 2021, 10/05/2021 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 Tahun 2021 yang dipusatkan di Istana Kepresidenan Jakarta dengan Inpektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Selasa (5/10/2021).

HUT TNI ke-76 kali ini mengusung tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” tersebut diikuti juga secara Video Conference (Vidcon) oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1 Denpasar Bali.

Dalam acara puncak peringatan HUT TNI kali ini, Kodam IX/Udayana juga diwujudkan dengan berbagai kegiatan sosial yang sebelumnya telah dilaksanakan dan sedangkan pada puncak acara syukuran yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana secara sederhana, juga dilaksanakan penerimaan hibah tanah dari Pemprov. Bali kepada Kodam IX/Udayana dan pengumuman pemenang lomba Video kreatif intern Prajurit Kodam IX/Udayana dengan tema “TNI hadir mengatasi kesulitan rakyat“.


Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Gubernur Bali yang telah menghibahkan tanah  seluas 1,7 hektar di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 

Semoga jadi alternatif apabila akan memperbaiki perumahan prajurit dengan membangun perumahan di Mengwi terlebih dahulu.

“Semoga Kodam IX/Udayana kedepan dapat berkarya lebih baik lagi khususnya di Provinsi Bali sambil melihat progres yang telah dikerjakan saat ini, khususnya dibidang pertanian dan mendukung pakan ternak serta air bersih untuk masyarakat," harapan Pangdam.

Terkait lomba video kreatif berhak menerima hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan dari Pangdam, yang berhasil meraih juara pertama Serda Pradana Abadi Gemilang dari Pomdam IX/Udayana sebagai juara kedua diraih Praka I Nyoman Ediyana dari Denmarem 162/Wira Bhakti dan juara ketiga dari Kodim 1622-02/Pantar Kodim 1622/Alor atas nama Serda Timoranto De Araujo. 


Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, M.M., pada intinya mengucapkan “Selamat HUT TNI ke-76, semoga TNI makin tangguh, kedepan mengawal Indonesia maju”, dan terima kasih juga kepada TNI yang telah bersinergi dengan semua pihak serta bahu membahu bersama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Provinsi Bali terutama dalam mengatasi dan menanggulangi Covid-19. 

Terkait perayaan puncak tersebut Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., secara tiba-tiba hadir di Makodam IX/Udayana, sambil membawakan kue ulang tahun sebagai tanda kebersamaan dan kebahagiaan dalam perayaan HUT TNI Ke 76. Dengan harapan, sinergitas dan kekompakan TNI-Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik dan terus terpelihara.

“Polri, akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI demi kejayaan bangsa dan Negara," ungkap Kapolda Bali.
.
Hadir dalam kegiatan syukuran diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Asrendam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Perwakilan Polda Bali.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button