Jelang Pilkades Serentak, BPD Wringinanom Bentuk Panitia

Senin, 25 Oktober 2021, 10/25/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Bertempat di Aula Balai Desa Wringinanom dilaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Senin (25/10/2021).

Nampak hadir pada kesempatan tersebut, Forkopimka Kecamatan Kuripan. Camat Kuripan yang diwakili Kasi Pemerintahan Rikho, Babinsa Serka Suryadi, Babinkamtibmas Bripka Ainul Haq, Pj Kepala Desa Wringinanom, Ali Joyo beserta perangkat desa, Ketua BPD Juma'atun beserta anggota dan tokoh masyarakat RT/RW, PKK, perwakilan LKD dan karang taruna.

Ketua BPD Wringinanom, Juma'atun dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan dilaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2021 secara serentak se-Kabupaten Probolinggo.
                               

"Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) nomor 58 tahun 2021 Kabupaten Probolinggo, maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk panitia Pilkades,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan waktu yang sesingkat ini kepada panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan perundang – undangan, berlaku adil, profesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades nanti.

Juma'atun juga menyampaikan hasil keputusan rapat tersebut telah terbentuk panitia Pilkades yakni Ketua : Sudarmadi, Sekretaris : Rudi Hartono, Bendahara : Sumitro, anggota : Agus santo, Fitri Eka Haryanti, Matyesin, Cici Haryanto, Supat, Juki, Abdul Ajis.

Senada, disampaikan oleh Rikho Triyuliatmoko, S.Ap, MM Kasi Pemerintahan yang mewakili Plt Camat Kuripan mengatakan, Pilkades ini merupakan pesta demokrasi ditingkat desa, dan pembentukan panitia ini merupakan domainnya oleh BPD.

"Kami selaku pihak kecamatan hanya memfasilitasi saja agar supaya hajatan ini terlaksana sesuai dengan perbup yang merupakan payung hukum terkait Pilkades serentak di 252 desa se-Kabupaten Probolinggo," tegasnya.

Kasipem tidak henti-hentinya juga meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan segera mensukseskan program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah.*

(Rudi H)

TerPopuler

> Whatsapp-Button