Kabag Ops Brimob Sumut Lakukan Pengecekan Perlengkapan dan Kendaraan Dinas

Rabu, 27 Oktober 2021, 10/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut lakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas (Randis) yang dimiliki pada saat apel pengecekan kendaraan, Rabu (27/10/21).

Pengecekan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, yang didampingi oleh Danden Gegana Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., Kasi Logistik Kompol Novrizal dan Kasi TIK Iptu Musa.

Kompol Heriyono mengatakan, dengan mengecek seluruh kendaraan berupa pengecekan fisik, kondisi ban kendaraan dan lainnya, agar dapat mengetahui kondisi kendaraan dinas yang dimiliki supaya siap dipakai sewaktu-waktu.


"Tujuan dari pemeriksaan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan kendaraan operasional yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumut, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas ke depan dan untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut," ujar Kabag Ops Brimob Poldasu. 

Pada kesempatan itu, Kompol Heriyono juga menyampaikan, bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja di lapangan, dengan melakukan kontrol terhadap kendaraan maupun perlengkapan yang dimiliki.

"Kita dituntut harus siap dalam operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan," tambahnya.


Selain melakukan pengecekan terhadap kendaraan operasional, Kompol Heriyono juga lakukan pemeriksaan terhadap perlengkapan dan persenjataan dinas.

Ia menekankan kepada seluruh personil, agar masing-masing personil bisa peduli terhadap barang inventaris khususnya kendaraan dinas dan senjata organik yang digunakan.

"Hal ini kita lakukan sebagai bentuk wujud Brimob Rady In Use, karena jika semuanya sudah siap dari awal, nantinya pada saat bertugas melayani masyarakat semuanya pasti bertugas dengan baik dan akan mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.*

(R - 1)

Sumber : Humas Brimob Sumut

TerPopuler

> Whatsapp-Button